Today’s Trending: Resep Membuat Es Teler Hingga Single Perdana Jimin BTS

Awal Ramadan ini ternyata banyak yang cari gimana caranya bikin es teler.

115

Good morning gengs! Setelah kemarin 2 hari kamu istirahat nih, hari ini saatnya kita catch up lagi dengan beberapa update yang terbaru di media sosial gengs. Tenang aja! Beberapa berita terbaru tersebut sudah OPPAL rangkum di Today’s Trending kok, cek disini ya!

1. Resep Membuat Es Teler

Ilustrasi Es Teler/Via: Djavatoday.com

Memasuki awal bulan Ramadan, ternyata semangat mencari atau membuat Takjil dengan beberapa menu yang beragam banyak dilakukan oleh masyarakat gengs.

Karena semangat dan antusiasme tersebut, baru-baru ini “Resep Membuat Es Teler” menjadi salah satu topik dengan pencarian teratas di beberapa media sosial.

via GIPHY

Es teler memang menjadi salah satu menu favorit ketika berpuasa, setuju enggak? Perpaduan rasanya yang manis, segar, dingin, kaya akan buah dan perpaduan antara sirup, santan kelapa, dan kentalnya susu ini rasanya dapat menghilangkan rasa haus dahaga secara cepat selama seharian penuh.

Jadi enggak heran kalau es teler jadi salah satu incaran masyarakat untuk menjadi santapan pertama pada saat berbuka puasa.

Buah-buah yang terdapat di dalamnya pun bisa kamu variasikan sesuai dengan selera masing-masing. Meski begitu, sebenarnya es teler memiliki ciri khas yaitu terdapat potongan alpukat di dalamnya. Wah menarik ya gengs! Kalau kamu bukanya pake es teler juga enggak nih?

2. Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo Resmi Menikah

Pebulutangkis Indonesia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi menikahi kekasihnya Valencia Tanoesoedibjo, di Le Meurice, Paris, Prancis kemarin, Kamis (23/03).

Pernikahan tersebut dilakukan secara khidmat dan tertutup yang hanya dihadiri oleh beberapa keluarga dan relasi terdekat dari kedua pengantin.

Di antara beberapa tamu undangan, terlihat dua rekan pelatnas Kevin, yakni Fajar Alfian dan Muhammad Rian Adrianto yang turut menjadi pendamping Kevin pada saat acara pernikahan. Keduanya mengunggah foto bersama Kevin yang mengenakan baju pengantin yakni jas putih.

Fajar dan Rian pada pernikahan Kevin Sanjaya/Via: Tangkapan Layar

“Selamat menempuh hidup baru bro @kevin_sanjaya,” tulis Fajar dalam Instagram story nya.

Sebelumnya, Kevin telah melamar putri dari pengusaha Hary Tanoesoedibjo pada 13 Juni 2022 lalu tepat pada momen ulang tahun Valencia. Lamaran tersebut ia adakan di stadion terbaru Jakarta yakni di Lapangan Utama Jakarta International Stadium.

Anyway, selamat yaa Kevin dan Valencia, semoga pernikahannya membawa keberkahan selalu, Aamiin!

3. Single dari Album Perdana Jimin BTS Cetak Rekor Fantastis

Gengs, Jimin BTS baru saja merilis single terbaru dari album perdananya yakni “FACE” yang berjudul Set Me Free Pt. 2 pada 17 Maret lalu. Tepat seminggu dari perilisannya, lagu ini langsung mencetak rekor lagu top yang paling banyak diputar di aplikasi musik yakni iTunes.

Set Me Free Pt.2 berhasil menduduki chart teratas iTunes Top Song di 110 negara, yakni Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Kanada hingga Australia.

Lagu ini juga tercatat menjadi lagu tercepat yang berhasil merajai chart iTunes di lebih dari 10 negara. Pencapaian ini keren banget lho gengs, selamat ya Jimin!

Keberhasilan Jimin BTS dan antusiasme penggemar ini menjadi sebuah awalan baik bagi Jimin yang ingin memulai debut solonya. Meski menjadi tracklist ke-lima, Set Me Free Pt.2 akan menjadi lagu pembuka dari rangkaian album perdana dari laki-laki kelahiran Busan ini.  

Enggak hanya lagunya gengs, Music Video (MV) dari Set Me Free Pt.2 juga mengalami kesuksesan yang sama, video ini sempat menduduki peringkat pertama selama beberapa hari dan dengan menyentuh viewers lebih dari 37,5 juta penayangan di YouTube.

Jimin menggambarkan, lagu perdananya ini menggambarkan sebuah pesan yang berisikan ambisi untuk bergerak maju dengan bebas sambal menyelamatkan diri dan menghilangkan rasa sakit, kesedihan, kemarahan, dan berbagai emosi lain di dalamnya.