Tom Cruise Hingga Katy Perry, Ini Deretan Artis yang Akan Hadir Dalam Acara Penobatan Raja Charles III

Raja Charless III akan dinobatkan pada Sabtu, 6 Mei 2023, dan Coronation Concert akan digelar Minggu, 7 Mei 2023.

88

Seluruh warga Inggris saat ini tengah bersiap untuk menyambut penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla yang akan dilaksanakan di Gereja Westminster Abbey, London, Inggris pada Sabtu (6/5).

Raja Charles sendiri akan menjadi pemimpin Kerajaan Inggris ke-40 yang dinobatkan di Westminster Abbey sejak tahun 1066 silam.

Diperkirakan, kurang lebih ada 2.200 orang yang akan menghadiri penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla ini gengs. Mulai dari keluarga Kerajaan Inggris, bangsawan asing, pejabat Inggris, perwakilan dari Gedung Parlemen dan gereja hingga para pemimpin negara dari seluruh dunia.

Raja Charles III dan Ratu Camilla/Via: Vogue

Enggak cuma para bangsawan dan pemimpin negara, prosesi penobatan Raja Charles di Inggris juga akan dimeriahkan oleh sejumlah selebriti dan musisi kenamaan dunia.

Mengutip dari People, pihak kerajaan telah mengumumkan daftar nama selebritas yang akan menghadiri acara upacara penobatan Raja Charles pada Sabtu, 6 Mei dan daftar artis yang akan mengisi acara panggung “Coronation Concert” pada hari Minggu tanggal 7 Mei besok. Berikut beberapa nama artis yang diundang dan dikabarkan akan menghadiri acara tersebut

Bear Grylls

Bear Grylls merupakan seorang entertainer yang lahir pada tanggal 7 Juni 1974 lalu. Ia dikenal sebagai seorang petualang asal Inggris yang terkenal melalui acara televisi “Man vs Wild”, selain itu ia juga merupakan seorang penulis, dan pembawa acara televisi.

Bear Grylls sendiri sudah lama mengenal keluarga kerajaan. Ia cukup sering menghadiri acara besar Kerajaan Inggris, salah satunya upacara pemakaman Ratu Elizabeth II (19/09/22) lalu.

Bahkan Bear juga dikabarkan akan tampil dalam acara “Coronation Concert” bersama Tom Cruise, Winnie the Pooh, Joan Collins, Tim Jones, dan Oti Mabuse dalam serangkaian video yang sudah direkam sebelumnya untuk menyampaikan fakta menarik mengenai Raja Charles yang belum banyak diketahui oleh publik.

Stella McCartney

Stella Nina McCartney, atau yang akrab disapa Stella McCartney, dikenal sebagai desainer ternama asal Inggris yang lahir di London, Inggris, pada 13 September 1971.

Stella menjadi deretan nama yang diundang karena ia baru saja dianugerahi gelar kehormatan Commander of the Order of British Empire (CBE) dari Kerajaan Inggris.

Pada awal tahun ini, Raja Charles III menganugerahi Stella kehormatan tinggi tersebut sebagai pengakuan atau penghargaan atas prestasinya di industri fesyen dan pengabdiannya dalam sustainability atau keberlanjutan.

Joanna Lumley

Aktris sekaligus presenter Joanna Lumley telah mengonfirmasi kehadirannya di acara penobatan Raja Charles yang akan berlangsung hari ini. Selain menjadi tamu undangan, aktris yang lahir pada 1 Mei 1946 ini juga akan menjadi salah satu pembawa berita Sky News untuk reportase langsung acara prosesi penobatan Raja Charles.

Kabarnya ia juga akan ditemani oleh pembawa berita lainnya yakni Kay Burley dan Anna Botting, serta komentator kerajaan Alastair Bruce.

Rowan Atkinson

Rowan Atkinson/Via: Newshub

Pasti Oppal gengs sudah enggak asing lagi dengan nama Rowan Atkinson. Yup, pemeran Mr. Bean ini juga diundang dan akan menghadiri penobatan Raja Charles III, lho. Kehadirannya ini bukan yang pertama dalam acara kerajaan, sebelumnya Atkinson pernah ditunjuk sebagai Komandan Ordo Kerajaan Inggris dalam Penghargaan Ulang Tahun untuk layanan drama dan amal pada tahun 2013 lalu.

Ant & Dec

Duo pembawa acara televisi, Ant & Dec juga akan menjadi salah satu tamu undangan yang akan hadir. Ant & Dec memang diketahui memiliki hubungan yang baik dengan Raja Charles III, mereka pernah menjadi ambasador dari The Prince’s Trust yakni sebuah lembaga amal yang dibentuk oleh Raja Charles III selama lebih dari 20 tahun.

Nick Cave

Nick Cave/BBC

Salah satu penyanyi asal Australia, Nick Cave, dikabarkan juga akan menjadi tamu undangan dalam acara penobatan. Melalui konfirmasi yang ia berikan, Nick mengatakan bahwa alasannya menghadiri acara tersebut karena ia memiliki ikatan emosional yang enggak bisa dijelaskan dengan the Royals.

Lionel Richie

Juri American Idol ini telah dikonfirmasi akan hadir dalam acara penobatan dan juga sebagai penampil utama dalam “Coronation Concert” pada hari Minggu 7 Mei besok. Hubungan Richie dengan Raja Charles III telah berlangsung lama, ia juga pernah ditunjuk sebagai ambasador sekaligus First Chairman atau pimpinan dari lembaga amal Raja Charles III, yakni The Prince’s Trust pada 2019 lalu.

David Beckham dan Victoria Beckham

David Beckham dan Victoria Beckham/Via: Town & Country Magazine

Dua pasangan legendaris asal Inggris ini juga dikabarkan akan menghadiri acara penobatan Raja Charles III. Sebagai salah satu teman kerajaan, David dan Victoria Beckham memang beberapa kali terlihat menghadiri acara dari Kerajaan Inggris.

Keduanya pernah menghadiri pesta pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton pada tahun 2012 lalu, mereka juga hadir dalam pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle dan terakhir pada upacara pemakaman Ratu Elizabeth II.

Take That

Grup musik Take That juga akan hadir dan memberikan penampilan terbaiknya di dalam acara “Coronation Concert” Raja Charles III pada tanggal 7 Mei besok.

Andrea Bocelli dan Sir Bryn Terfel

Kerajaan Inggris juga sudah menyiapkan pertunjukkan musik spesial bersama opera Andrea Bocelli, Andrea akan berduet dengan Sir Bryn Terfel, penyanyi yang memenangkan Grammy Award atas jasanya pada musik di tahun 2017 lalu.

Katy Perry

Salah satu penyanyi perempuan kenamaan dunia, Katy Perry, juga akan menghadiri dan menjadi penampil utama dalam “Coronation Concert” bersama Lionel Richie dan juga Andrea Bocelli.

Sama seperti Richie dan juga Ant & Dec, Katy diketahui juga pernah menjadi duta The British Asian Trust untuk badan amal sang Raja untuk mengatasi kemiskinan dan mengubah kehidupan di Asia Selatan menjadi lebih baik.

Tom Cruise

Pemeran Mission Impossible, Tom Cruise, juga akan menghadiri acara konser penobatan Raja Charles III. Bukan kali pertama, Tom sebelumnya pernah menjadi tamu di pemakaman Putri Diana pada tahun 1997 lalu.

Nicole Scherzinger

Penyanyi sekaligus penulis lagu terkenal Nicole Scherzinger juga hadir dalam acara konser, sebelumnya Nicole juga pernah mengambil bagian dalam kontes untuk menghormati Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II tahun lalu.

Sandra Oh

Aktris asal Kanada, Sandra Oh, juga dikabarkan akan hadir dalam acara penobatan, Bintang Killing Eve dan Grey’s Anatomy ini juga sebelumnya turut menghadiri acara pemakaman Ratu Elizabeth II.

Selain nama di atas, terdapat beberapa daftar artis lainnya yang baru dikonfirmasi hadir dalam acara “Coronation Concert” yakni Paloma Faith, Tiwa Savage, Steve Winwood, Olly Murs, pianis terkenal dunia Lang Lang serta pemenang “The Piano”, Lucy.