Tumbangkan Timor Leste 0 – 3, Timnas Indonesia U-22 Pastikan Tiket ke Babak Semifinal di SEA Games 2023

Di akhir babak penyisihan Grup, Garuda Muda akan bertemu tuan rumah Kamboja.

64
Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 kembali melanjutkan laga ketiga di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Kali ini, Marselino Ferdinan cs akan menghadapi Timor Leste di National Olympic Stadium, Phom Penh, Kamboja, Minggu (7/5) sore waktu Indonesia.

Garuda Muda bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Di menit ke 2, Timnas Indonesia mendapatkan tendangan sudut, namun sayang umpan manis yang diterima masih gagal dimanfaatkan lewat sundulan Garuda Muda.

Garuda Muda kembali menekan, di menit ke-18 bola liar gagal dimanfaatkan oleh Fajar Fathur Rahman. Tendangannya masih melebar tipis di samping kiri penjaga gawang Timor Leste, Georgino Da Silva.

Jual beli serangan terjadi di laga Timos Leste kontra Indonesia ini, Luis Figo dkk sesekali menekan pertahanan Indonesia lewat serangan cepat mereka. Mouzinho De Lima sempat melakukan serangan yang masih bisa dihalau oleh kiper Timnas Indonesia U-22.

Timor Leste bukan tanpa peluang, jelang peluit babak pertama berakhir tepatnya di menit ke-42 mereka mendapatkan peluang lewat tendangan penjuru. Sundulan keras Luis Figo berhasil ditangkap dengan sangat baik oleh Muhammad Adisatryo.

Akhirnya, pada menit ke-44 Timnas Indonesia U-22 berhasil menjebol gawang Timnas Timor Leste. Umpan manis dari Fajar Fathur Rahman disambut oleh sundulan Muhammad Ramadhan Sananta yang begitu baik untuk membawa keunggulan bagi Garuda Muda, Indonesia unggul 0-1.

Skor ini bertahan sampai wasit meniupkan peluit babak pertama berakhir. Semangat Garuda Muda! Kalian bisa!

Babak kedua dimulai, kali ini Timor Leste bermain terbuka sehingga membuat para pemain Timnas Indonesia U-22 agak sedikit kewalahan.

Dewi Fortuna nampaknya masih berpihak kepada Timnas Indonesia U-22. Tendangan kaki kiri dari Muhammad Fajar Faturahman di dalam kotak pinalti kembali merobek gawang Timor Leste di menit ke-62. Garuda Muda kini unggul 0-2.

Pergantian pemain dilakukan oleh Coach Indra Sjafri, Beckham Putra masuk menggantikan Marselino Ferdinan di menit ke-71. Dan Muhammad Ramadhan Sananta digantikan oleh Jeam.

Lagi dan lagi, Fajar Faturahman berhasil merobek gawang Timor Leste di menit ke-74 lewat tendangan akrobatik di depan gawang Georgino Da Silva. Indonesia kembali unggul 0-3.

Skor ini berakhir sampai peluit panjang babak kedua ditiup. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-22 memastikan langkah mereka ke semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Baca juga: “Cekidot Sejarah Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada tanggal 10 Mei 2023 nanti. Semangat selalu Marselino Ferdinan dkk. INDONESIA BISA!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.