UNIVET BANTARA SUKOHARJO Gelar Puluhan Event Menarik dalam Rangka Dies Natalis Ke-56

Universitas Veteran Bangun Nusantara akan merayakan Dies Natalis yang ke-56 di tanggal 28 Maret 2024.

637

Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) akan memperingati dan merayakan Dies Natalis yang ke-56 pada tanggal 28 Maret 2024. Kampus yang telah berdiri sejak tahun 1968 di Kabupaten Sukoharjo ini akan menggelar rangkaian event dalam rangka menyambut “Ulang Tahunnya”  di beberapa tempat termasuk di Kompleks Kampus Jombor, Sukoharjo. Tagline dari Dies Natalis tahun 2024 ini adalah: “Pendidik Pejuang – Adaptif – Unggul – Berkarakter.”

Dimulai dari 19 Februari 2024 hingga puncaknya 28 Maret 2024, akan diadakan berbagai kegiatan termasuk Lomba Volly antar SMA-SMK-MA se-Solo Raya (19-21 Februari 2024), Lomba E-Sport Mobile Legend antar SMA se-Solo Raya (26-27 Februari 2024), Jalan Sehat Keluarga Univet (6 Maret 2024), pembagian sembako bagi Tenaga Kependidikan atau Tendik (6 Maret 2024), Ziarah ke Makam Pendiri (22 Maret 2024), Baksos Panti Sosial ( 22 Maret 2024), dan dipuncaki oleh Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Dies Natalis ke-56 Univet Bantara (28 Maret 2024).

Di dalam Acara Puncak yang akan langsung dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum tersebut, Univet Bantara akan memberikan berbagai Penghargaan bagi Dosen dan Karyawan terpilih, kemudian melakukan seremoni Penyerahan Hadiah Lomba, dan juga Laporan Kinerja Kampus selama 1 tahun ke belakang, serta pemaparan rencana Univet Bantara ke depannya.

Ketua Panitia Dies Natalis, MS Khabiburrahman, M.Si. juga mengatakan bahwa selain di tingkat Universitas, setiap Fakultas juga akan mengadakan dan menggelar berbagai acara, seperti Lomba Fotografi dan Presenter TV (Fakultas Ilmu Sosial & Hukum), Penanaman & Pembagian Pohon Gratis (Fakultas Pertanian), Pentas Akustik Car Free Day Sukoharjo (Fakultas Teknik), Lomba Video dan Film Pendidikan (FKIP), Lomba Kampanye Kesehatan (FKM), Lomba Kontes Folk-Song antar SMA/SMK/MA (Humas), dan masih banyak lagi.

Khabiburahman juga menambahkan diharapkan setelah rangkaiuan acara Dies ini berakhir, Masyarakat Solo Raya akan semakin akrab dengan Univet Bantara dan juga berbagai aktivitas positif dan menginspirasi yang ada di dalamnya.