Univet Bantara Sukoharjo Tambah 4 Prodi Baru di Tahun 2024

39

Univet Bantara, salah satu Universitas Swasta terbaik dan tertua di Solo Raya, menyambut Dies Natalis ke-56 dengan kabar gembira. Tepat di usia 56 tahun ini, Univet Bantara resmi membuka 4 program studi baru, yaitu:

  • 1. Hukum
  • 2. Akuntansi
  • 3. Pendidikan PAUD
  • 4. Pendidikan Olahraga

Penambahan program studi ini merupakan hasil proses panjang yang dimulai sejak awal 2023 dan telah disahkan oleh Kemendikbud RI melalui Keputusan Menteri Mendikbudristek RI Nomer 179/E/O/2024 pada tanggal 12 Februari 2024.

Menjawab Kebutuhan Pasar dan Minat Masyarakat

Keempat program studi baru ini dipilih berdasarkan kebutuhan pasar dan minat masyarakat yang semakin tinggi. Prodi Hukum, misalnya, diharapkan dapat menampung lulusan SMA/SMK/MA yang ingin berprofesi di bidang hukum, seperti Hakim, Jaksa, Advokat, Notaris, dan bagian Legal di perusahaan.

Sementara itu, Prodi Akuntansi dibuka untuk memenuhi kebutuhan berbagai instansi dan perusahaan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian Aset & Keuangan. Menjadi Akuntan adalah profesi bergengsi yang banyak dicari-cari.

Di sisi lain, Prodi Pendidikan PAUD didirikan karena semakin banyak PAUD/TK/RA/BA yang dibuka oleh Pemerintah dan Swasta, dan kebutuhan Tenaga Pengajarnya semakin banyak dari tahun ke tahun.

Sedangkan, Prodi Pendidikan Olahraga menargetkan mereka yang berminat untuk menjadi Guru Olahraga atau Pelatih Olahraga, karena Olahraga menjadi bidang industri yang pertumbuhannya sangat pesat, dan sangat diprioritaskan Pemerintah. Apalagi saat ini semakin banyak SMP dan SMA yang memggkuirkan Program Kelas Khusus Olahraga (KKO).

Penyatuan Univet Bantara dan Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada

Penambahan 4 prodi ini tak lepas dari Penyatuan Univet Bantara Sukoharjo dengan Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada Banyumas. Dengan dikeluarkannya Izin Penyatuan, Maka Univet Bantara berhak mengajukan beberapa Prodi Baru untuk ditawarkan kepada Calon Mahasiswa.

Visi Menuju Kampus Unggulan Nasional

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum., mengungkapkan harapannya bahwa dengan penambahan 4 prodi baru ini, Univet Bantara semakin diminati dan berjaya, dan mendapatkan jalan terang menuju Kampus Unggulan Nasional.

Informasi Lebih Lanjut

Informasi lebih lanjut mengenai 4 prodi baru Univet Bantara dapat diperoleh melalui website https://univetbantara.ac.id/ atau dengan menghubungi Kantor Pusat Univet Bantara di Jl. Letjend Sujono Humardani No. 1, Sukoharjo, Jawa Tengah.