Update Medali SEA Games 2023 Minggu (14/05) Malam, Kontingen Indonesia Koleksi 70 Medali Emas

Total perolehan medali emas ini sudah di luar target Presiden Jokowi.

65
SEA Games 2023

Kementerian Pemuda dan Olahraga lagi-lagi memberikan update yang cukup membuat kita semua tersenyum lepas. Pasalnya, Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 berhasil mendapatkan emas ke-70 dari cabang olahraga e-sport PUBG Mobile: Mixed Team Event.

“EMAS KE-70 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Tim Indonesia dari cabang olahraga E-Sport yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor PUBG Mobile: Mixed Team Event,” tulis akun Instagram Kemenpora, Minggu (14/5) malam pukul 22.45 WIB.

Dengan hasil ini, maka torehan medali emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 sudah melampaui target dari Presiden Jokowi.

“Kami bersyukur hari ini Tim Indonesia sudah memenuhi target Presiden Joko Widodo dengan mendulang 70 emas di SEA Games 2023 Kamboja. Alhamdulillah ini sudah melampaui perolehan emas SEA Games 2021 Vietnam. Belum lagi ditambah dengan sisa dua hari dan final dari beberapa cabor,” ujar CdM Kontingen Indonesia Lexyndo Hakim, Minggu (14/5), dalam press release yang diterima Redaksi OPPAL.

Pada Minggu (14/5) emas pertama Kontingen Indonesia datang dari cabang olahraga basket 5×5 putri di mana Indonesia mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya meraih medali emas di nomor ini.

Selanjutnya, ada Julianan Klarisa yang menambah emas untuk Kontingen Indonesia di cabor angkat besi pada nomor 55 kg putri. Juliana menjadi yang teratas usai mampu melakukan total angkatan 186 kg.

Masih di cabor yang sama, Rizki Juniansyah juga kembali sukses meraih emas di nomor 73 kg putra dengan angkatan mencapai 347 kg, memecahkan rekor 345 kg milik Rahmat Erwin Abdullah di SEA Games Vietnam.

Dari cabang olahraga gulat, Kontingen Indonesia tak kalah hebat. Empat emas sukses disumbangkan oleh cabor gulat oleh Suparmanto, Muhammad Aliansyag, Andika Sulaeman, dan Lulut Gilang Saputra.

Cabor tenis juga tak mau ketinggalan, Rifqi Fitriadi menang dan mendapatkan medali emas di nomor tunggal putra.

Sampai pada akhirnya emas terakhir untuk Kontingen Indonesia datang dari cabang olahraga E-Sport PUBG Mobile: Mixed Team Event.

Atas hasil ini, Kontingen Indonesia sudah mengoleksi 70 emas, 60 perak, dan 80 perunggu. Dan posisi Indonesia di klasemen sementara SEA Games 2023 Kamboja adalah di posisi ketiga berada di bawah Vietnam dan Thailand yang berada di posisi satu dan dua.

Mari kita doakan bersama pada esok hari Kontingen Indonesia bisa mempersembahkan emas lebih banyak lagi untuk tanah air. Semangat selalu untuk seluruh atlet yang bertanding dan terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.