Wajib Tahu! Spot Penting di Stadion GBK Buat Kamu yang Nonton Langsung Timnas Indonesia vs Argentina

Must read banget nih!

63
Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Sang juara dunia hari ini akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Laga persahabatan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6) malam.

Bagi kamu yang hari ini nonton langsung di stadion, penting banget buat kamu untuk tahu lebih detail lagi soal tempat-tempat yang ada di sekitar kompleks GBK. Jadi, jangan sampai kamu nyasar atau bingung lagi, ya.

Lads, berikut detail lokasi area GBK yang wajib kamu tahu.

1. Tempat parkir kendaraan

Nonton Timnas Indonesia vs Argentina
Parkir Timur Selatan/gbk.id

Buat kamu yang hari ini nonton langsung Timnas Indonesia vs Argentina ke GBK membawa kendaraan pribadi, pastikan kamu sudah tahu di mana saja lokasi tempat parkir. Sebab, ini akan memudahkan kamu dalam mencari tempat parkir lebih cepat.

Untuk parkiran mobil, lokasi terdekat dari GBK ada di area Parkir Selatan GBK, Stadion Akuatik, Pintu Kuning, dan Helipad. Sedangkan untuk tempat parkir motor, ada di area Stadion Akuatik dan Helipad.

Selain itu, kamu bisa juga parkir di Plaza Parkir Timur atau dekat Hutan Kota GBK. Untuk tarifnya, parkir di GBK umumnya sama dengan di tempat lain. Motor dikenakan Rp2.000,- dan mobil Rp5.000,-.

Sementara, untuk cara pembayarannya menggunakan sistem pembayaran nontunai atau cashless. Jadi, kamu harus menggunakan kartu yang membayarnya. Dan perlu kamu catat juga, cara pembayaran nontunai ini berlaku satu kartu untuk satu kendaraan. Pastikan juga saldo uang elektronik kamu sudah cukup, ya!

2. Toilet

Nonton Timnas Indonesia vs Argentina
Toilet di Stadion GBK/wartakote.tribunnews.com

Stadion Gelora Bung karno memiliki 100 toilet yang ada di pelataran pintu masuk penonton. Toilet ini juga dilengkapi wastafel hingga urinoir berstandar internasional. Oh ya, toilet di Stadion GBK sekarang juga ada penjaganya, lho!

3. Lift

Nonton Timnas Indonesia vs Argentina
Lift pengunjung Stadion Gelora Bung Karno/bola.com

Stadion GBK kini ramah bagi para penyandang disabilitas. Karena, GBK kali ini hadir dengan lift yang tersebar di 24 sektor. Lift khusus difabel berstandar keamanan terbaik ini juga bisa diakses selama pertandingan berlangsung.

4. Kursi penonton

Nonton Timnas Indonesia vs Argentina
Kursi penonton di Stadion GBK/shutterstock

Setelah direnovasi, kursi penonton di GBK diatur menjadi single seat seperti di bioskop. Jadi, kalau kamu menonton langsung di sini, kamu akan mendapat nomor kursi yang bisa dipesan secara online.

5. Tempat ibadah

Nonton Timnas Indonesia vs Argentina
Masjid Al Bina di kawasan GBK/gbk.id

Sebelum masuk stadion, kamu bisa bisa sholat terlebih dulu di masjid yang ada di area GBK, salah satunya di Masjid Al Bina. Lokasi masjid ini nggak jauh dari seberang Hotel Atlet Century, yang mana juga ada kantong parkir untuk mobil dan motor.

Yup, itu dia detail kompleks GBK yang wajib kamu ketahui supaya nggak telat nonton Timnas Indonesia vs Argentina, karena nyasar dan bingung. Have fun and enjoy the game, gengs!

via GIPHY

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!