WHO Optimistis Akhir Pandemi Covid-19 Sudah di Depan Mata

Kabar yang sangat baik datang dari WHO, yang memberikan pernyataan positif bahwa akhir pandemi Covid-19 sudah di depan mata.

319
0
Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya memberikan pernyataan positif terkait dengan kasus Covid-19. WHO mengatakan bahwa akhir dari pandemi Covid-19 kini sudah di depan mata. Namun, negara-negara di dunia masih harus terus melanjutkan usaha penanganan virus corona yang sudah banyak menelan korban jiwa.

“Kita belum ada di sana (akhir pandemi Covid-19). Tapi akhir sudah di depan mata,” kata Direktur Jenderal WHO. Tedros Adhanom pada wartawan di konferensi pers virtual seperti dikutip dari Detik.com.

Pernyataan ini menjadi sebuah kalimat optimis dari WHO bahwa akhir dari pandemi sesungguhnya sudah di depan mata setelah sebelumnya menyatakan Covid-19 sebagai darurat Internasional. Pandemi Covid-19 juga sudah berimbas kepada banyak sektor, utamanya ekonomi dan kesehatan secara global.

Dalam konferensi pers ini, WHO juga mengingatkan kemungkinan gelombang varian corona baru di waktu yang akan datang. Oleh karenanya, negara-negara perlu menjaga pasokan peralatan medis dan petugas kesehatan yang memadai.

“Kami memperkirakan akan ada gelombang infeksi di masa depan. Berpotensi pada titik waktu yang berbeda di seluruh dunia yang disebabkan oleh sub-varian Omicron yang berbeda atau bahkan varian yang berbeda,” kata epidemiologi senior WHO, Maria Van Kerkhove.

Vaksin menjadi salah satu alat bantu untuk menekan angka penularan virus Corona dan korban meninggal. WHO mencatat, korban meninggal akibat Covid-19 pekan lalu adalah yang terendah sejak bulan Maret 2020.

Namun, ada tugas besar negara-negara untuk mencermati kebijakan terkait penanganan Covid-19 yang masih memiliki potensi untuk berkembang di waktu depan. Oleh karenanya, sebagai masyarakat kita harus patuh kepada seluruh instruksi yang diberikan pemerintah terkait dengan pencegahan virus ini.

Salah satunya adalah dengan terus menggunakan masker ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Dan segera melakukan vaksinasi pertama, kedua, dan booster untuk menjaga tubuh agar selalu fit dan terhindar dari virus ini.

Kaum milenial dan Gen Z sebagai kaum yang paling melek dengan hal ini, diharapkan bisa memberikan pesan positif kepada masyarakat Indonesia agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan Indonesia keluar dari virus covid-19. Ingat, tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan tetap jaga jarak agar kita bisa segera terbebas dari situasi ini.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *