Wrap Up News 28 Maret 2023: M-Paspor Update Versi Terbaru, Bisa Daftar Paspor Satu Hari Terbit

Ada juga informasi mengenai hidangan Ramadan khas berbagai negara, cek yuk!

121
M-Paspor

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 28 Maret 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

M-Paspor Update Versi Terbaru, Bisa Daftar Paspor Satu Hari Terbit

M-Paspor
Ilustrasi paspor Republik Indonesia/rukita.co

Aplikasi paspor online, M-Paspor sudah di-update dan kini tersedia di AppStore (iOS) maupun Google PlayStore (Android). Dari pembaruan ini, ada beberapa fitur baru yang bisa dinikmati, mulai dari perubahan tahapan pada pemilihan kantor imigrasi sampai pemilihan jenis paspor. Yuk, lihat apa saja perubahan terbaru M-Paspor versi terbaru di sini.

Centang Biru Gratis di Twitter Dihapus Mulai 1 April 2023, Ini Alasannya

Twitter centang biru
Ilustrasi Twitter centang biru verified/Shutterstock

Twitter berencana menghapus centang biru gratis khusus untuk akun-akun berpengaruh (influencer) mulai 1 April mendatang. Informasi penghapusan verifikasi centang biru ini juga disampaikan lewat akun resmi Twitter @verified.

Dalam mekanisme yang lama, centang biru Twitter ini diberikan ke akun-akun resmi atau otentik milik tokoh berpengaruh, seperti selebritas, tokoh politik, jurnalis, aktivis, dan sebagainya. Centang biru ini juga diperuntukkan buat akun resmi brand, media, atau perusahaan ternama. Simak lebih lanjut alasan mengenai penghapusan centang biru gratis di Twitter, serta apa yang perlu dilakukan bagi para pemilik centang biru gratis untuk mempertahankan centang tersebut pada artikel berikut.

Pengin Tahu Hidangan Khas Ramadan di Negara Lain? Ada dari Maroko hingga Turkiye

Bulan Ramadan identik dengan beragam hidangan “khas” yang biasa disuguhkan ketika mendekati waktu berbuka puasa. Di Indonesia sendiri, ada banyak banget makanan khas bulan Ramadan yang setiap tahunnya menjadi incaran banyak orang ketika ngabuburit, mulai dari kolak hingga sop buah. Lalu, bagaimana dengan yang di luar negeri? Nah, berikut ini 8 makanan khas Ramadan dari berbagai negara, cek!

Merinding! PSM Universitas Lampung Bernyanyi Megah di Rumah Makan

PSM Unila
PSM Unila Nyanyi di Rumah Makan

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dari Universitas Lampung baru-baru ini menarik perhatian masyarakat setelah videonya trending di aplikasi TikTok, gengs.

Video ini menampilkan Paduan Suara Mahasiswa yang tengah bernyanyi bersama-sama di sebuah Rumah Makan di Jalan Pangeran Antasari, Bandar Lampung. Nah, usut punya usut gengs, mereka sedang melakukan open donasi atau galang dana karena mau mengikuti sebuah kompetisi Internasional Virtual Choir.

Buat kamu yang belum nonton, simak lebih lanjut videonya di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 28 Maret 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.