Wrap Up News 28 November 2022: Pak Jokowi Beri Penghargaan Pada Atlet Paragames Hingga Kisah Coco Sang Anjing Pelacak Tim SAR

Sambil menikmati Selasa pagimu, yuk baca wrap up news 28 November 2022.

223
0
Jokowi Apresiasi Atlet Paragames Indonesia

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati Selasa pagimu, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 28 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari Presiden Jokowi berikan penghargaan pada para atlet Paragames Indonesia di Istana, kisah Coco sang anjing pelacak tim SAR yang sedang viral, hingga artikel terbaru dari Star Editor OPPAL, Raisa. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Pak Jokowi Berikan Penghargaan untuk Atlet Paragames Indonesia di Istana

Jokowi Apresasi Atlet Paragames Indonesia
Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi para atlet Indonesia yang berlaga di ajang ASEAN Paragames ke-11, di Kota Surakarta pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 lalu. Penyerahan apresiasi tersebut digelar di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 28 November 2022.

Dalam ajang tersebut, kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan total perolehan medali sebanyak 425 medali yang terdiri atas 175 medali emas, 144 medali perak, dan 106 medali perunggu. Atas kerja keras para atlet tersebut, pemerintah memberikan bonus apresiasi dengan total mencapai lebih dari Rp300 miliar. Berikut ini nama-nama para atlet paragames serta bonus yang mereka dapatkan.

Kisah Coco, Anjing Pelacak Tim SAR yang Temukan 3 Korban Gempa Cianjur

Anjing Pelacak
Coco, seekor anjing pelacak Tim SAR sedang digendong oleh petugas / twitter @WidyoLita

Duka di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih belum selesai. Sampai pada hari ini, para petugas gabungan dan Tim SAR masih berjibaku menyelamatkan dan mencari korban gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 itu. Salah satu anggota yang menarik perhatian adalah Coco, anjing pelacak milik Tim SAR.

Kisah Coco yang menemukan tiga orang korban gempa Cianjur belakangan ini viral berkat twit salah seorang pengguna akun Twitter bernama Lita Widyo (@WidyoLita). Simak kisah Coco di sini.

Cerita “Brow”, Bocah Escort Ronaldo yang Asli dari Sukoharjo dan Madiun

Ronaldo
Foto saat Christiano Ronaldo bersama dengan Ibrahim di Piala Dunia 2022 / Instagram @indonesiaindoha

Salah satu momen menarik saat pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal melawan Ghana di Qatar adalah Cristiano Ronaldo keluar lapangan dengan menggandeng seorang anak asal Indonesia. Siapa dia? OPPAL berusaha menelusurinya.

Melihat dari akun Instagram Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, Qatar, anak itu bernama lengkap Ulul Albab El Ibrahim.

Akun ini juga menjelaskan bahwa kini Ibrahim duduk di bangku kelas 5 Al Khor International School (AKIS). Orangtua Brow sapaan akrab Ibrahim merupakan asli Indonesia (Ayah Sukoharjo dan Ibu Madiun) yang saat ini sedang bekerja di Qatar. Lebih lengkapnya mengenai kehadiran Brow bisa dibaca di sini.

Cerita Sejarah Berdirinya Persija Jakarta 28 November 1928

Moment saat Persija Jakarta Juara Liga Indonesia tahun 2018 / sumber: website persija.id

Persija Jakarta merupakan salah satu klub kenamaan yang berasal dari Ibu Kota, Jakarta. Persija sendiri lahir dan didirikan oleh Soeri dan Alie pada 28 November 1928 dengan nama awal Voetballbond Indonesia Jacatra (VIJ).

Nama VIJ ini kemudian berubah menjadi nama Persija pada tahun 1950 dengan ketua Jusuf Jahja. Tim ini kemudian banyak diisi oleh pemain nasional seperti Tan Liong Houw, Chris Ong, Thio Him Tjiang, Van der Vin, sampai dengan Van der Berg. Nama-nama ini merupakan pilar Timnas Indonesia pada masa itu. Simak sejarah lengkap Persija Jakarta di sini.

Raisa Tulis Artikel untuk Apresiasi Timnya

Raisa Star Editor
Raisa Star Editor

Star Editor OPPAL, Raisa, menulis sebuah artikel baru. Kali ini, penyanyi kelahiran Jakarta tersebut mengapresiasi seluruh anggota kru dan timnya yang senantiasa bekerja bersamanya. Menurutnya, memberi kredit pada seluruh orang yang bekerja di belakang layar adalah suatu hal yang patut dilakukan mengingat suatu proses kreatif tak bisa dilakukan seorang diri. Baca artikel terbaru Raisa di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 28 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *