YouTube Music Luncurkan Fitur 2022 Recap, Bisa Bikin Cover Playlist Sendiri

Untuk mengakses fitur ini, kamu cukup klik foto profil di kanan atas, lalu pilih “Your Recap”.

174
0
YouTube Music

Google kembali meluncurkan sebuah fitur yang berguna untuk melihat musisi atau lagu apa saja yang kamu dengar di YouTube Music. Fitur ini dihadirkan dengan meneruskan tradisi Google pada tahun lalu.

Untuk mengakses fitur ini, kamu cukup klik foto profil di kanan atas, lalu pilih “Your Recap”. Tahun ini, fitur yang dinamai 2022 Recap tersebut muncul dengan beberapa hal baru yang bisa dijadikan sebagai ajang pamer bagi para pengguna.

YouTube Music
YouTube Music: engadget.com

Beberapa hal baru yang ada di fitur ini salah satunya adalah Top Trends, yang merupakan sebuah rangkuman kilas balik yang akan memperlihatkan aneka musisi favorit pengguna yang awalnya enggak terkenal, tetapi sekarang dikenal banyak orang.

Selanjutnya, ada Identity, sebuah halaman di mana para penggunanya bisa melihat selera musik berdasarkan kebiasaan atau genre lagu yang sering didengar.

Ada juga Hard-to-Find Content, halaman yang menampilkan konten-konten musik unik yang didengar para pengguna sepanjang tahun. Halaman ini tersedia eksklusif di YouTube Music, gengs!

Enggak cuma elemen 2022 Recap di YouTube Music itu saja, sekarang kamu juga bisa melihat kilas balik konten musik atau video apa saja yang sering kamu tonton sepanjang 2022 untuk pertama kalinya di YouTube.

Konten-konten tersebut bisa dilihat dengan mengetik kata kunci 2022 Recap di kolom pencarian aplikasi YouTube. Konten yang paling sering ditonton di YouTube nantinya akan dimuat dalam sebuah playlist, dan pengguna juga bisa kembali menonton konten-konten tersebut dengan mudah.

Fitur 2022 Recap yang ada di samping YouTube kini juga terintegrasi dengan aplikasi Google Photos untuk pertama kalinya. Fitur ini bisa ditemui di YouTube Music, di mana kamu bisa memakai foto-foto yang tersimpan di galerimu untuk menjadi cover playlist lagu yang sering didengar sepanjang 2022.

Oh ya, hasil kilas balik yang ditampilkan fitur 2022 Recap juga bisa diunggah ke berbagai platform media sosial, seperti Instagram, Twitter, hingga Facebook. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa memamerkan isi playlist-mu tahun ini, gengs.

2022 Recap sudah bisa dinikmati langsung di YouTube dan YouTube Music versi iOS dan Android secara global mulai hari ini. Tetapi, fitur ini kayaknya belum bisa dicoba di Indonesia.

Wajar saja, karena fitur-fitur baru biasanya memang dikeluarkan Google secara bertahap ke seluruh pengguna di seluruh dunia.

Well, kayaknya asyik juga fitur 2022 Recap ini. So, kita tunggu saja, ya gengs!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *