Telkom University Surabaya Sukses Gelar East Java Student Leader Summit 2024

21

Memiliki kemampuan untuk memimpin atau leadership adalah aset tak ternilai. Ini menjadi kunci kuat yang harus dimiliki generasi muda agar menginspirasi perubahan positif dalam masyarakat. Hal ini diperkuat dalam penelitian World Economic Forum (WEF), pada rangkumannya “Future of Jobs Report 2020”, menyatakan kepemimpinan dan pengaruh sosial diidentifikasi sebagai salah satu dari sepuluh keterampilan teratas yang dibutuhkan pada tahun 2025.

Menjawab tantangan ini, Telkom University Surabaya mengelar East Java Student Leader Summit (EJSLS) pada Minggu (19/05/2024) bertempat di Aula Telkom University Kampus Surabaya. Kegiatan yang dihadiri oleh 700 pelajar dari 34 kabupaten dan kota di Jawa Timur ini diawali dengan penggunaan VR sekaligus menampilkan hasil karya mahasiswa Telkom University kampus surabaya berupa motor Listrik.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala pengawas surabaya ibu Dra Heni Inawati Indah Permata, M.Pd, Ketua Tim Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jatim, Dr. Najib Kusnanto, S,Ag., M.Si, Rektor Telkom University, Prof. Adiwidjaya, S.Si, M.Si dan Direktur Telkom University Surabaya, Prof. Tri Arief Sardjono, S.T, M.T yang disambut oleh penampilan tari tradisional SMKN 12 Surabaya.

Dalam sambutannya, Rektor Telkom University, Prof. Adiwidjaya, S.Si, M.Si, menyatakan, “Telkom University tak hanya memberikan bekal hard skills dengan kurikulum yang terintegrasi dengan industri, tetapi juga memberikan bekal soft skills berupa kemampuan leadership yang kuat, sehingga mampu menjawab tantangan masa depan. Dalam mendukung hal tersebut, saat ini Telkom University kampus Surabaya memberikan kesempatan melalui beasiswa Indonesia Gold Generation Scholarship (IGGS) yang pendaftarannya dibuka hingga tanggal 24 Juni 2024 khusus bagi pelajar Jawa Timur.”

EJSLS mempersembahkan pemateri yang sangat inspiratif dengan menghadirkan Antonino Infloreska Jovialsra da Lopez atau biasa disebut Jovial da Lopez yang merupakan seorang youtuber, komedian, aktor dan penulis naskah indonesia. Dalam kegiatan Talkshow tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pelajar di Jawa Timur.

Selain itu, diadakan pula kegiatan campus tour dan Trial Class sebagai ajang pengenalan Telkom University Surabaya. Lalu, ditutup dengan penampilan yang luar biasa dari Band Legendaris Utopia dan Anemos serta penampilan Modern Dance UKM Telkom University kampus Surabaya.  Dengan harapannya, kehadiran acara EJSLS ini dapat menjadi wadah yang ideal bagi para pelajar untuk bertumbuh dan berkembang dalam suasana yang penuh semangat.

Related Post