Aku, Duniaku, Musik

21

Hai, Oppal gengs! Kenalin aku Tiara Andini. Mungkin kalian udah sering banget lihat aku manggung, tapi belum pernah baca tulisan dan cerita aku kan? So, here it is, ini dia cerita-ku! Let’s start dengan aku, dan duniaku, musik.

Seorang penyanyi pasti punya cerita dan latar belakang yang berbeda-beda. Bagaimana mereka mengenal musik, mencintai musik, dan menjadikan musik sebagai salah satu bagian dari hidupnya. Sama seperti aku.

Mungkin enggak ada sesuatu yang spesial dari caraku mengenal musik. Caranya sangat sederhana, musik adalah bagian dari hidupku sejak kecil. Besar dari keluarga yang memang dekat dengan dunia musik, membawaku juga sangat mengenal dan mencintai musik sampai saat ini.

Bahkan, sejak aku masih duduk di bangku playgroup aku juga sudah diikutkan berbagai kompetisi menyanyi di daerahku. Mentalku sudah terbentuk dari aku kecil lho, gengs!

Setelah mengikuti berbagai kompetisi, aku mulai menseriusi bakat dan kompetensi yang aku punya dengan ikut les vokal saat aku kelas 5 SD. Oh iya, selain lomba dan juga les, aku juga pernah menjadi wedding singer untuk beberapa acara pernikahan, seperti menyanyikan beberapa lagu Mandarin untuk Chinese Wedding.

Seperti yang kalian tahu, sebelum menjadi finalis Indonesian Idol aku juga mengikuti beberapa ajang menyanyi di Jakarta. Tapi pada saat itu, aku pikir mungkin belum menjadi rezekiku untuk memulai karier di sini.

Tapi ternyata, punya support system dan orang tua yang mendukung penuh minat dan hobiku, jadi salah satu penguat aku bisa sampai di titik ini. Mereka juga yang memberikan jalan untuk seorang Tiara Andini bisa mendapatkan Titanium Ticket sampai mendapatkan gelar Runner-up Indonesian Indonesian Idol musim ke-10.

Selain perjalananku di dunia musik, aku juga mau sharing tentang inspirasi dan penyanyi yang aku kagumi selama ini. Kalau ada orang yang bertanya, kira-kira siapa sih inspirasi dari Tiara Andini? Aku akan dengan tegas menjawab, seseorang tersebut adalah Ariana Grande!

Seorang penyanyi yang lagu-lagunya punya tingkat kesulitan yang cukup luar biasa, penampilan selalu all out tapi dengan cara yang effortless.

Selain Ariana aku juga suka dengan Jung Kook BTS (i know every girl has a crush on him), selain karena penampilannya yang keren, Jung Kook selalu bisa jujur dengan semua karya-karyanya, dan selalu bisa jadi dirinya sendiri. Kookie-ya, saranghae!

Sama seperti Jung Kook, aku juga mau bisa selalu berkarya dengan jujur dan jadi diriku sendiri. Banyak dari kalian yang sangat suka dengan beberapa karya pop-balladku, itu juga bagian dari Tiara Andini. Tapi, saat ini aku mau memperkenalkan musik yang juga menjadi favoritku yaitu musik K-POP dan R&B.

Intinya, musik saat ini adalah bagian dari hidupku. Jadi, aku akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, jujur, dan sepenuh hati. Semoga MooTiara dan Oppal gengs bisa menikmati karyaku sama dengan aku yang selalu senang ketika dalam prosesnya.

Itu dulu ya ceritaku untuk hari ini, nanti kita sambung lagi!

With Love,

Tiara Andini

Related Post