7 Fakta Unik Lee Sang-heon, Pemeran Min Ho di Serial XO, Kitty

Say hi to your new heartthrob!

108
XO, Kitty Lee Sang Heon

Para penggemar serial To All the Boys saat ini sedang tergila-gila dengan serial spin-off-nya, XO, Kitty. Berbeda dengan To All the Boys yang berpusat pada Lara Jean, serial komedi romantis ini lebih fokus menceritakan kehidupan Kitty (diperankan oleh Anna Cathcart), adik dari Lara Jean (yang diperankan oleh Lana Condor), yang meyakinkan keluarganya agar ia bisa pindah sekolah ke Seoul dan tinggal di Korea Selatan.

Di serial ini, Kitty diceritakan pindah dari Virginia ke Seoul. Ia kemudian bersekolah di KISS, sekolah yang sama tempat ibunya menempuh pendidikan dulu. Di tempat tersebut, Kitty berkenalan dengan beberapa lelaki: Q (yang nantinya akan menjadi teman baik Kitty di KISS, diperankan oleh Anthony Keyvan), Dae (lelaki yang sudah Kitty kenal sebelumnya ketika ia dan keluarganya berlibur ke Seoul di serial To All the Boys: Always and Forever, dan menjadi gebetan Kitty di serial ini, diperankan oleh Choi Min-yeong), and last but not least, Min Ho.

XO, Kitty
Anthony Keyvan, Lee Sang-heon dan Choi Min-yeong/Netflix

Dari ketiga lelaki tersebut, kisah yang paling menarik (unexpectedly), adalah hubungan antara Kitty dan Min Ho. Pada pertemuan pertama antara Kitty dan Min Ho, pria tersebut terlihat angkuh dan acuh tak acuh saat menyapa Kitty, membuat hubungan mereka terkesan akan berubah menjadi nemesis. Tapi seiring berjalannya waktu, hubungan Min Ho dan Kitty justru most likely menjadi enemy-turns-to-lover. Kiyowo!

XO, Kitty, Anna Cathcart dan Lee Sang-heon
Anna Cathcart dan Lee Sang-heon/Netflix

Buat kamu yang penasaran dengan sosok Lee Sang-heon yang memerankan Min Ho, ini dia beberapa fakta unik mengenai sang aktor muda yang wajib kamu ketahui. Ready to meet your new heartthrob?

XO, Kitty adalah debut Lee Sang-heon sebagai aktor pemeran utama

XO, Kitty Lee Sang Heon
Lee Sang-heon/Netflix

Dalam sebuah wawancara dengan Netflix, Sang-heon mengaku bahwa ia “sangat gugup” ketika audisi. Ia pun sempat tidak nafsu makan selama beberapa waktu. Sampai akhirnya, ia mendapat kabar dari Netflix bahwa ia akan memerankan karakter Min Ho.

“Perasaan yang menyelimuti tubuhku saat itu rasanya tidak nyata (momen ketika ia dikabarkan mendapatkan peran). Saya mengejutkan ibu saya ketika saya sampai di rumah dan menelepon seluruh anggota keluarga untuk membagikan kabar baik tersebut. Dan juga, saya akhirnya bisa makan dengan normal. Saya tidak bisa makan selama proses audisi karena saya sangat gugup,” ujarnya.

Lee Sang-heon berbicara dalam logat Inggris yang kental

Salah satu alasan mengapa penonton menyukai karakter Min Ho adalah karena sifatnya yang kocak dan wajahnya yang rupawan. Selain itu, banyak juga yang memuji aksen Sang-heon saat berbicara dalam bahasa Inggris. Pasalnya, ia berbicara dalam logat khas Inggris yang kental!

Inilah mengapa, tak sedikit penonton yang berharap jika Lee Sang-heon yang menjadi pemeran pria utama jika serial tersebut dilanjutkan ke musim kedua. Selain itu, banyak juga yang berharap Min Ho bisa berpacaran dengan Kitty.

Kalau kamu, bagaimana pendapatmu? Apakah Lee Sang-heon cocok bermain sebagai pemeran utama di musim kedua XO, Kitty?

Lee Sang-heon juga seorang model

Tak hanya berperan sebagai aktor, pria yang kabarnya kelahiran 1996 ini juga merupakan seorang model. Hal ini bisa kamu lihat lewat beberapa unggahan Sang-heon di akun Instagram pribadinya.

Hobinya adalah rock climbing

Tak cuma sekadar hobi, Lee Sang-heon yang sepertinya rutin berolahraga rock climbing tersebut juga ternyata memiliki akun Instagram khusus yang ia dedikasikan khusus untuk mengunggah foto-foto memanjatnya. Kamu bisa melihatnya di @climb_nice.

Ia akan muncul di film Gran Turismo

Tak perlu kangen dengan sosoknya. Lee Sang-heon kabarnya akan muncul dalam film Gran Turismo yang diangkat dari gim balapan berjudul sama. Dalam film tersebut, ia akan beradu peran dengan Orlando Bloom, David Harbour, Darren Barnet, Djimon Hounsou, dan Geri Halliwell.

Ia memiliki kakak perempuan bernama Gia Kim

XO, Kitty
Lee Sang-heon and Gia Kim/Netflix

Yang mengejutkan, Gia Kim juga ikut bermain di XO, Kitty sebagai Yuri, kekasih dari Dae. Apakah kamu juga menyadari kemiripan antara mereka berdua?

Ia menempuh pendidikan di University of Northampton

XO, Kitty. Sang Heon Lee, Choi Min-yeong
Lee Sang-heon Lee, Choi Min-yeong/Netflix

Penasaran dari mana ia mendapatkan logat Inggris yang kental tersebut? Lee Sang-heon ternyata mengambil jurusan performing arts di University of Northampton, Inggris. Sebelumnya, mulai dari SD hingga SMA, ia sempat menempuh pendidikan di Hong Kong dan Tiongkok.

Itu dia beberapa fakta unik tentang Lee Sang-heon yang berperan sebagai Min Ho di XO, Kitty. Sampai film terbarunya muncul nanti, kamu bisa menonton ulang serialnya di Netflix.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.