Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Serial K-drama See You in My 19th Life dan King the Land

Super kiyowooo!

53
See You In My 19th Life Netflix

K-drama lovers, gather ’round! Dua drama komedi romantis Korea terbaru yang saat ini sedang banyak dibicarakan di berbagai media sosial, yakni King the Land dan See You in My 19th Life, sedang on going di Netflix. Menariknya, cerita kedua drama ini sama-sama mengangkat kisah mengenai perjuangan para pemeran utamanya di hotel tempat mereka bekerja. Meski begitu, keduanya memiliki keunikan masing-masing yang bakal bikin kamu ketagihan menontonnya. Apa saja? Simak!

Genre yang menarik

Mana yang lebih kamu suka: fantasi romantis atau komedi romantis?

King the Land adalah drama komedi romantis yang dibintangi Lim Yoon-a yang berperan sebagai Cheon Sa-rang, seorang anak magang yang harus bekerja sambil tersenyum di hadapan para customer sepanjang hari di King Hotel. Di sisi lain, Lee Jun-ho, yang berperan sebagai Gu Won, sang ahli waris hotel tersebut, sangat membenci mereka yang gemar melemparkan tersenyum palsu seperti para karyawan hotel.

King the Land Netflix
King the Land / Netflix

Sutradara Lim Hyun-ook yang terbiasa menghasilkan acara variety di televisi menyatakan bahwa ia senantiasa menyelipkan aspek komedi yang telah menjadi ciri khasnya. Ini terlihat dari berbagai situasi jenaka yang pada akhirnya membuat dua karakter utama saling jatuh cinta.

Nah, kalau kamu lebih memilih genre fantasi romantis, See You in My 19th Life diangkat dari serial webtoon berjudul sama yang menceritakan hidup unik Ban Ji-eum (diperankan oleh Shin Hae-sun) yang terus menerus terlahir kembali hingga 19 kali selama 1000 tahun terakhir.

Di hidupnya yang ke-19, ia mencoba untuk menemukan cinta sejatinya, Moon Seo-ha (diperankan oleh Ahn Bo-hyun), dari kehidupan sebelumnya. Walau serial ini berlatar dunia dan waktu modern, aspek reinkarnasi membuat See You in My 19th Life memiliki keunikan tersendiri karena Ji-eum ingat akan segalanya yang terjadi di kehidupan sebelumnya bersama Seo-ha.

See You In My 19th Life Netflix
See You In My 19th Life / Netflix

Sayangnya, Seo-ha sama sekali tak tahu tentang ini dan hanya melihat Ji-eum sebagai anak magang yang aneh dan terlalu ramah. Hmm, seperti apa kelanjutan kisah mereka?

Bukan cerita Cinderella biasa

King the Land Netflix
YoonA di King the Land / Netflix

Pada awalnya kedua serial ini mungkin tampak seperti kisah Cinderella versi modern. Di serial King the Land, Cheon Sa-rang merupakan gadis pekerja keras yang menguasai sejumlah bahasa dan tak mudah menyerah. Ia bahkan langsung dipromosikan ke bagian front desk berkat pengetahuannya yang luas di bidang perhotelan! Tak berhenti di situ, Sa-rang juga terus melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya hingga ia bisa diterima bekerja di lantai VVIP.

See You In My 19th Life Netflix
Shin Hae-sun di See You In My 19th Life / Netflix

Di sisi lain, Ji-eum yang terlahir kembali sebagai seorang gadis muda ternyata berusia lebih tua daripada Seo-ha di serial See You in My 19th Life. Di hidup ke-19-nya, Ji-eum menyimpan segala kecerdasan dan kebajikan setelah hidup selama 1000 tahun. Dan berbekal pengetahuan dan rencana cerdiknya, ia pun melakukan segala yang ia bisa untuk bertemu dengan tambatan hatinya di kehidupan sebelumnya.

Saksikanlah bagaimana kedua aktris menawan ini menggapai impian dan cinta mereka di tengah segala rintangan!

Membuat si dia yang dingin menjadi lebih dekat

See You In My 19th Life Netflix
Ahn Bo-hyun di See You In My 19th Life / Netflix

Ahn Bo-hyun, digemari berkat perannya yang manis dan menggemaskan di serial webtoon populer Yumi’s Cell, dan dianggap berhasil membawakan karakter yang dengan cepat mencuri perhatian. Kali ini, dalam drama See You in My 19th Life, ia berperan sebagai Seo-ha yang memiliki trauma akibat menyaksikan teman dekatnya, Ji-eum, meninggal dalam kecelakaan mobil.

Pendengarannya di sebelah telinga tak berfungsi akibat kecelakaan tersebut, dan ia sama sekali tak berminat memiliki teman, apalagi hubungan romantis. Walau Ji-eum dapat membaca kepribadian setiap orang berbekal pengalamannya hidup selama 1000 tahun, Seo-ha masih tetap merupakan sebuah misteri baginya. Akankah Ji-eum berhasil membuat Seo-ha, orang paling sinis di dunia, percaya bahwa ia adalah cinta pertamanya?

King the Land Netflix
Junho di King the Land / Netflix

Di sisi lain, dikenal berkat karisma menawannya di lagu “My House”, Jun-ho 2PM memainkan peran Gu Won dalam serial King the Land, seorang ahli waris konglomerat yang disisihkan keluarganya dan orang-orang yang cemburu akan kekayaannya.

Awalnya memang Gu Won dan Sa Rang tidak memiliki perjumpaan yang berkesan, karena Sa-rang salah mengira Gu Won sebagai pelanggan cabul yang kemudian ia damprat. Namun pelan-pelan senyum Sa-rang berhasil menembus hati Gu Won.

Saksikan aksi Jun-ho sebagai Gu Won, peran yang disebut sang aktor sangat sulit dimainkan karena ia sama sekali tak boleh tertawa, bahkan dalam adegan yang menggelitik sekali pun!

Persahabatan membuat hidup lebih berwarna

King the Land Netflix
King the Land / Netflix

Drama komedi romantis Korea selalu menghadirkan karakter sahabat-sahabat sang tokoh utama yang sigap membantu temannya dalam mengejar kisah cintanya. Di King the Land, Sa-rang memiliki sekumpulan kawan yang juga merintis karier mereka dari bawah. Mereka selalu siap membantu satu sama lain termasuk menyimak curahan hati satu sama lain.

Lalu, ada pula tangan kanan Gu Won, Noh Sang-sik, yang dikenalnya kala ia menjadi anak magang di perusahaan ayahnya. Meski kadang membikin kesal, namun Sang-sik setia berada di sisi Gu Won dan selalu siap membantunya kapan pun ia membutuhkan uluran tangan.

See You In My 19th Life Netflix
See You In My 19th Life Netflix

Di See You In My 19th Life, Ji-eum mampu meyakinkan rekannya di masa lalu, Kim Ae-kyung, bahwa ia merupakan versi reinkarnasi dari kehidupan sebelumnya.

See You In My 19th Life Netflix
See You In My 19th Life Netflix

Sementara itu Seo-ha juga mempunyai seorang teman sekaligus asisten pribadi, Ha Do-yoon, yang juga memiliki pembawaan dingin dan sinis. Sang teman juga akan memulai kisah cintanya sendiri, jadi jangan lewatkan kelanjutan kisah tokoh tersebut!

Jangan lewatkan episode terbaru dua serial ini setiap hari Sabtu dan Minggu, hanya di Netflix!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.