Rekomendasi 5 Drama Korea Tentang Sahabat Jadi Cinta yang Wajib Kamu Tonton

Buat kamu yang lagi cari K-drama kiyowo, cek!

113
Serial drama korea komedi romantis my first first love

Kamu pasti pernah mendengar istilah “sahabat jadi cinta”. Hal ini cukup sering terjadi di sejumlah lingkungan pertemanan, atau kamu justru pernah (atau sedang berada di) posisi tersebut, gengs?

Kalau kata orang, menjalin pertemanan dengan lawan jenis rawan banget bikin “sahabat jadi cinta”. Tingginya intensitas pertemuan, komunikasi yang baik, dan juga rasa nyaman jadi beberapa faktor mengapa hubungan pertemanan bisa berubah jadi romansa.

Well, karena relate banget sama kehidupan, fenomena ini banyak diangkat ke dalam beberapa film, termasuk jadi inspirasi dari sederet serial drama Korea. Kira-kira apa saja serial drama komedi romantis kiyowo yang patut kamu tonton? Simak di bawah, yuk!

Fight for My Way

Kamu pasti punya seorang teman yang sudah mengenal kamu dengan jangka waktu yang cukup lama dan tahu kamu lebih baik dari siapa pun. Hal ini juga yang dirasakan oleh Ko Dong-man (yang diperankan oleh Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (diperankan oleh Kim Ji-won) yang telah menjadi sahabat sejak mereka masih sangat kecil.

Walaupun mereka sering jahil satu sama lain, tapi Dong-man dan Ae-ra saling mendukung kegiatan masing-masing dan enggak pernah sehari pun terpisah.

Kalau kamu belum menonton serial drama Korea ini, kamu harus menontonnya gengs. Seperti judulnya, Fight for My Way menceritakan tentang Dong-man dan Ae-ra yang masing-masing berjuang untuk meraih cita-cita dan mimpi mereka.

Disela-sela terpaan masalah karier dan percintaan, ternyata kedua sahabat ini baru menyadari kalau mereka saling tertarik satu sama lain, gengs. Tapi keduanya masih gengsi untuk mengutarakan perasaan dan kasih perhatian. Lalu bagaimana kelanjutan kisah Dong-man dan Ae-ra? Langsung saja nonton untuk tahu kelanjutannya, ya Oppal gengs!

She Was Pretty

She Was Pretty
She Was Pretty/IMDb

Masih diperankan oleh Park Seo-joon, drama ini juga wajib kamu tonton, gengs (enggak, OPPAL enggak bias sama Park Seo-joon kok, ehehe). Drama ini mengisahkan seorang bocah laki-laki yang sangat pendiam karena insecure dengan ukuran tubuhnya, lalu suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis kecil yang sangat cantik dan ia sangat mengagumi gadis kecil itu.

Seiring berjalannya waktu, mereka berteman dengan sangat baik, sampai suatu hari sang anak laki-laki harus pindah ke luar negeri mengikuti orang tuanya.

Setelah berpisah selama bertahun-tahun, mereka akhirnya bertemu kembali ketika sang anak laki-laki yang bernama Sung Joon (diperankan oleh Park Seo-joon) sudah tumbuh dewasa dan menjadi editor majalah ternama di Korea. Di sisi lain, sang anak perempuan yakni Hye-jin (diperankan oleh Hwang Jung-eum) melamar di perusahaan yang sama.

Sayang, keduanya tidak mengenali satu sama lain karena penampilan mereka yang jauh berbeda, sang anak laki-laki berubah menjadi laki-laki dewasa yang tampan, sedangkan sang gadis kecil berubah menjadi perempuan yang sangat sederhana. Apakah Sung-joon nantinya akan mengenali Hye-jin sebagai teman masa kecilnya yang sangat ia kagumi? Atau justru ia akan jatuh cinta pada perempuan lain? Find out yourself!

My First First Love

My First First Love/Netflix

Drama Korea yang satu ini pembahasannya cukup ringan tapi sangat relate, gengs. My First First Love menceritakan pertemanan antara Tae-oh (yang diperankan oleh Ji-soo) dan sahabatnya yakni Song-yi (diperankan oleh Jung Chae-yon).

Mereka bersahabat dari kecil hingga menginjakkan kaki di bangku perkuliahan. Teman-teman mereka menganggap ada hal yang istimewa di antara Tae-oh dan Song-yi, tapi keduanya mengelak dan bersumpah bahwa mereka hanya bersahabat saja. Hmm, so spicy, right?

Ketika Song-yi kemudian menjalin hubungan dengan sahabat laki-laki Tae-oh yakni Do-hyun (diperankan oleh Jinyoung), ia baru menyadari bahwa ia ternyata juga menyukai Tae-oh, sahabatnya sendiri. Nah, dari sini cinta segitiga bermula, gengs. Siapakah yang kira-kira akan dipilih Song-yi? Jangan lupa ditonton ya, gengs!

Happiness

Happiness merupakan salah satu drama Korea yang paling banyak dibicarakan pada waktu penayangannya di tahun 2021 lalu. Drama ini menceritakan tentang sebuah wabah virus menular yang mengakibatkan beberapa orang menjadi zombi. Hiii…

Karena wabah ini, masyarakat di seluruh Korea diminta untuk karantina, termasuk penduduk di salah satu apartemen di mana seorang detektif bernama Jung Yi-hyun (diperankan oleh Park Hyung-sik) dan Petugas Unit Khusus Yoon Sae-bom (diperankan oleh Han Hyo-joo) tinggal.

Yi-hyun dan Sae-bom sendiri sudah berteman lama sejak SMA, dan selama berteman inilah Yi-hyun menyimpan perasaan cintanya kepada Sae-bom. Sejak krisis virus zombi pecah, mereka lalu berjuang bersama di garis depan untuk melindungi masyarakat dari virus zombi yang mematikan.

Di drama ini, kamu akan melihat kesetiaan Yi-hyun dan kesigapannya dalam menjaga Sae-bom untuk tetap hidup. Meski harus berjuang antara hidup dan mati, Yi-hyun selalu menempatkan keselamatan Sae-bom di atasnya, romantis banget enggak sih, gengs!

Come and Hug Me

Pernahkah kamu membayangkan berakhirnya sebuah persahabatan karena sebuah tragedi? Well, inilah yang terjadi antara Chae Do-jin (diperankan oleh Jang Ki-yong) dan juga Jae-yi (diperankan oleh Jin Ki-joo) yang harus mengakhiri hubungan persahabatan masa kecil mereka karena Ayah Do-jin bertanggung jawab atas pembunuhan orang tua Jae-yi.

Setelah dewasa, Do-jin yang merasa harus bertanggung jawab atas kematian atas orang tua Jae-yi, tumbuh menjadi seorang detektif untuk menebus dosa ayahnya. Sementara, Jae-yi tumbuh menjadi seorang aktris yang cukup sukses.

Sebagai dua orang yang sudah dewasa, apakah mereka bisa berteman lagi seperti sedia kala dan melupakan masa lalunya? Tonton kelanjutannya ya, gengs!

Itu dia beberapa rekomendasi drama Korea yang mengangkat kisah sahabat jadi cinta. Dari lima serial drama tersebut, ada yang sudah kamu tonton belum?