Deretan Pantai Hidden Gem di Banten untuk Healing di Akhir Pekan

Bosan menghabiskan akhir pekan ke daerah gunung? Saat mengeksplor pantai hidden gem!

278
0
Pantai

Bosan menghabiskan libur akhir pekan ke Puncak, Sentul, Bogor, dan daerah gunung lainnya? Kayaknya kamu perlu mencoba destinasi liburan lain yang bernuansa air alias pantai. Daerah Banten misalnya, ternyata terkenal dengan beragam wisata pantai yang bisa kamu kunjungi bersama orang-orang terkasih.

via GIPHY

Selain memiliki pesona yang indah, deretan pantai di Banten berikut ini juga sudah memiliki berbagai fasilitas memadai. Untuk kamu yang penasaran dengan pantai-pantai yang ada di Banten, berikut kami rangkum untukmu.

Pantai Tanjung Lesung  

Pantai Tanjung Lesung berada di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, dan memiliki garis pantai sejauh 15 kilometer. Area yang cukup luas untuk ukuran pantai. Menariknya, dekat pantai ini ada pulau kecil bernama Liwungan.

Liwungan ini sangat terkenal akan pesona bawah lautnya, cocok untuk kamu yang suka melihat kehidupan biota laut Indonesia. Untuk mencapai pulau tersebut, kamu bisa menyewa perahu penduduk lokal sejauh kurang lebih 30 menit.

Oh iya, di lokasi ini kamu juga bisa menyaksikan sunset yang akan tenggelam di balik Gunung Krakatau yang sangat mempesona. Duh, pengin banget ke sini, nggak sih?

Pantai Ciputih

Mencari pantai yang masih sepi dan belum banyak diketahui orang di daerah Banten? Pantai Ciputih jawabannya. Sama seperti namanya, Pantai Ciputih memiliki pasir pantai berwarna putih yang begitu kontras dengan air laut yang jernih.

Suasana di sekitar pantai ini masih begitu alami dan sejuk, sangat cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk ibu kota. Untuk bisa mencapai Pantai Ciputih memang agak jauh, dari Jakarta, kamu memerlukan waktu kurang lebih 7 jam untuk bisa sampai ke tempat ini.

Namun, rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas ketika kamu baru saja menginjakkan kaki di Pantai Ciputih yang begitu mempesona.

Pulau Umang

Pulau Umang yang terletak di Banten ini juga bisa menjadi salah satu destinasi tujuan wisata kamu dan keluarga. Memiliki lahan kurang lebih 5 hektar, Pulau Umang menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya.

Fasilitas yang lengkap membuat Pulau Umang cukup ramai pada akhir pekan. Ditambah lagi pesona dari air laut yang berwarna biru jernih membuat siapa saja ingin segera berenang atau pun bermain air. Tak ketinggalan, pasir putih yang lembut juga sangat cocok untuk kamu jadikan lokasi berjemur atau bersantai.

Pantai Mabak

Pantai Mabak sering menjadi salah satu tempat menikmati sunset terbaik yang ada di Banten. Pantai ini terletak di daerah Mekarsari, Cilegon, Banten. Pemandangan alam yang ada di pantai ini tidak kalah dengan lokasi lain meski namanya kurang populer.

Jumlah pengunjung di pantai ini juga tidak terlalu ramai. Kondisi ini membuat Pantai Mabak masih sangat alami. Di sekitar Pantai Mabak, ada pulau-pulau kecil yang bisa kamu telusuri dengan menyewa perahu nelayan sekitar.

Bagaimana, pantai mana yang bakal jadi tujuanmu untuk akhir pekan ini, gengs?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *