Ramalan Zodiak 22 Mei-28 Mei 2023: Halo Musim Gemini! Saatnya Kita Fokus Pada Karier dan Kehidupan Cinta

Happy birthday para pemilik zodiak Gemini!

150
ramalan zodiak horoskop

Welcome to Gemini Season! Setelah era gerhana yang penuh gejolak di minggu-minggu kemarin, kosmos kini terasa lebih cerah dengan dimulainya musim zodiak Gemini. Minggu ini relatif santai, tetapi dengan adanya Mars, planet aksi, yang berpindah ke rasi zodiak Leo selama enam minggu ke depan, mungkin beberapa dari kita akan merasa lebih bersemangat dan berapi-api. Saatnya bergerak layaknya sang singa, and let your light shine!

Minggu ini juga merupakan minggu pertama Jupiter di rasi Taurus. Saatnya memantapkan tujuan dan memastikan apa yang ingin kamu capai dalam enam bulan ke depan. Dengan kehadiran Jupiter, planet keberuntungan, di sisimu, besar kemungkinan rencanamu akan berjalan dengan lancar.

Alih-alih mencoba mencapai seluruh goals-mu sekaligus, kamu mungkin perlu membuat prioritas. Lakukan selangkah demi selangkah. Tak jadi masalah kalau kamu membutuhkan waktu lebih lama untuk meraih impianmu, yang penting semua akan tercapai pada waktunya.

Untuk ramalan zodiak yang lebih lengkap periode 22 Mei-28 Mei 2023, baca di bawah ini:

ARIES (21 Maret – 19 April)

Zodiak Aries
Zodiak Aries

Aries, bagaimana perasaanmu setelah Jupiter tidak lagi ada dalam rasi zodiakmu? Minggu pertama musim Gemini ini akan mendorongmu untuk fokus pada sisi karier. Pelajaran apa yang kamu dapatkan setelah satu tahun Jupiter berada di rasimu? Seberapa jauh kamu bertumbuh dalam hal karier? Kalau kamu merasa tujuan kariermu belum tercapai, maka tetapkan rencana untuk mengejarnya dalam dua tahun ke depan, atau kamu akan hilang arah sampai 12 tahun ke depan.

Planet pelindungmu, Mars, sekarang berada di rasi Leo selama enam minggu ke depan, dan energinya yang berapi-api akan terasa sampai akhir bulan. Sektor asmara dan cinta sejati tampaknya bersinar terang dalam dua minggu ke depan, yang artinya minggu ini merupakan momen ideal untuk mengajak si dia kencan (atau mengiyakan ajakan kencan sang gebetan).

Begitu bulan memasuki rasi Virgo di akhir pekan, kamu sebaiknya fokus pada self-reward, jadi make sure akhir pekanmu bebas dari pekerjaan kantor.

TAURUS (20 April – 20 Mei)

Zodiak Taurus

Ini adalah minggu pertama Jupiter berpindah ke rasi bintangmu, Taurus. Hasilnya, minggu ini kamu akan merasa lebih percaya diri dan yakin pada kemampuan dirimu. Meski begitu, Mars, planet aksi, sedang berada di rasi Leo, sehingga kamu mungkin merasa tidak sabaran.

Berhati-hatilah dengan kata-kata yang kamu ucapkan, karena jika tidak, hubunganmu dengan orang-orang terdekatmu bisa terputus. Jika kamu perlu mengeluarkan amarah, ikutilah sesi yoga atau luangkan waktu di sauna untuk melepaskan racun dari tubuh dan pikiranmu.

Bulan di rasi Virgo pada akhir pekan mungkin akan membuatmu lebih banyak berpikir, terutama soal gaya hidupmu yang terlalu … foya-foya. Selain itu, kamu juga perlu membuat rencana supaya kamu bisa bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

GEMINI (21 Mei – 20 Juni)

via GIPHY

Selamat ulang tahun, Gemini! Bulan yang berada di rasi Cancer pada awal minggu akan berfokus pada sisi keuanganmu. Manfaatkan hari Senin hingga Rabu untuk membuat rencana keuangan selama enam bulan ke depan.

Karena posisi Bulan akan selaras dengan planet Jupiter di rasi Taurus yang menyinari sisi self-development, kesejahteraan finansialmu akan terikat pada seberapa baik kamu memenuhi kebutuhan mental dan personalmu. Meditasi mungkin bisa memberimu kebijaksanaan yang dibutuhkan untuk membuat pilihan keuangan yang bijak minggu ini.

Pertengahan minggu, Bulan akan berpindah ke rasi Leo dan menyinari sektor komunikasi. Setelah mercury retrograde usai, ini saat yang tepat bagimu untuk diperhatikan dan didengarkan oleh orang sekitarmu. Kalau kamu mencari waktu terbaik untuk presentasi di kantor, biarkan sisi kreatifmu muncul dan tunjukkan kemampuanmu di hari Rabu atau Kamis.

CANCER (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak Cancer
Zodiak Cancer

Bulan berada di rasi zodiakmu pada awal minggu. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan di ruang terbuka, dan semakin sering kamu menyendiri dari kesibukan kota, maka semakin baik nasibmu. Ada banyak hal yang sepertinya menguji kesabaranmu sepanjang minggu, sehingga kamu perlu menjauh dari sekitarmu kalau emosimu serasa mau “meledak”.

Begitu Bulan bergeser ke rasi Leo pada hari Rabu, fokusmu akan beralih ke finansial. Kamu mungkin telah bermain aman (baca: sedikit jajan dan lebih banyak menabung) selama mercury retrograde kemarin, dan itu adalah pilihan yang cerdas.

Tapi sekarang Jupiter ada di rasi Taurus, jadi waktunya menggunakan tabunganmu untuk hal yang lebih bermanfaat: berinvestasi. Posisi Bulan di rasi Virgo akan membantumu menyusun strategi investasi yang tepat — lakukan selangkah demi selangkah, yang penting tetaplah berkomitmen supaya kamu bisa mencapai tujuan jangka panjangmu.

LEO (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak Leo
Zodiak Leo

Mars, planet aksi, berada dalam genggaman tanganmu selama enam minggu ke depan, jadi kamu mungkin merasakan energi ekstra sepanjang minggu. Daya tarikmu juga sedang tinggi, jadi apa pun yang kamu inginkan, kemungkinan besar akan datang kepadamu dengan mudah, baik itu promosi di tempat kerja, atau lebih banyak kejelasan dalam hubungan cintamu dengan si dia.

Bulan di rasi Cancer akan membuatmu berfokus pada sisi emosionalmu. Pastikan saja kamu tidak membiarkan sifat keras kepalamu mengambil alih saat berkomunikasi dengan orang lain di minggu ini, Leo. Bicaralah seolah-olah lidahmu dilapisi dengan madu, a.k.a. berusahalah untuk tetap tenang dan berbicara semanis mungkin.

VIRGO (23 Agustus – 22 September)

via GIPHY

Finally, kamu bisa bernapas lebih lega di minggu ini. Jupiter, planet keberuntungan, ada di rasi Taurus, yang berarti kamu siap memulai chapter baru dalam hidupmu, baik itu melanjutkan pendidikanmu ke tahap yang lebih tinggi, pindah ke apartemen baru, menjalin hubungan cinta baru, atau bahkan memulai pekerjaan baru.

Jupiter akan membantu membukakan pintu kesempatan bagimu selama enam bulan ke depan, dan jika kamu tetap berkomitmen pada satu tujuan, hidupmu akan banyak berubah pada November 2023 mendatang. Manfaatkan posisi bulan di rasi Cancer pada hari Senin dan Rabu untuk memvisualisasikan keinginanmu serta menyusun rencana yang akurat.

Meski begitu, tetaplah berhati-hati, karena Mars, planet aksi, menghabiskan minggu pertamanya di rasi Leo. Kamu mungkin perlu menghindar jadi pusat perhatian dan bermain aman di tempat kerja. Sedikit saran: Ambil kesempatan hanya ketika kamu tahu bahwa kamu sudah mempersiapkan diri dengan matang, atau kamu akan jadi “bulan-bulanan” di kantor.

LIBRA (23 September – 22 Oktober)

Zodiak Libra
Zodiak Libra

Jupiter, planet rezeki, sedang di rasi Taurus, dan kelimpahan akan terus kamu alami hingga akhir Mei. Ini adalah minggu yang ideal untuk mencari tambahan rezeki, beasiswa, atau mencari investor untuk mengembangkan bisnis kreatifmu. Tantangan utama dengan Jupiter di Taurus adalah kamu perlu berpikir lebih praktis dan menyingkirkan pertanyaan-pertanyaan yang kurang penting dari kepalamu.

Rabu hingga Jumat, saatnya kembali fokus pada hubungan pertemananmu. Hubungi sahabatmu dan rencanakan acara traveling untuk long weekend minggu depan — kamu akan banyak mendapatkan manfaat dari berlibur dan bersenang-senang tanpa memikirkan hal-hal yang membuat kepalamu pening.

Liburan tersebut juga akan membantumu melihat teman mana yang dapat kamu andalkan, dan teman mana yang hanya ada di sekitarmu karena “ada maunya”. Saatnya lebih cerdas dalam memilih pergaulan.

SCORPIO (23 Oktober – 21 November)

Zodiak Scorpio
Zodiak Scorpio

Scorpio, peralihan Jupiter ke rasi Taurus membantumu memproyeksikan lebih jelas tentang apa niatmu selama enam bulan ke depan. Begitu posisi planet Mars berpindah ke rasi Leo, kamu akan merasa begitu ambisius dan berenergi untuk mengejar keinginanmu sepanjang minggu ini.

Sisi buruknya, kamu mungkin akan lebih keras kepala, temperamental, dan suka memerintah di bawah semua energi tersebut. Ingat, kamu mungkin merasa penuh energi, tapi orang di sekitarmu perlu waktu untuk bisa mengikuti kecepatanmu.

Begitu bulan memasuki Leo pada hari Rabu, kamu akan mencapai tonggak sejarah dalam kariermu. You deserve all this recognition, Scorpio. Berhentilah bersikap rendah diri dan akui kemampuanmu. Gunakan akhir pekan ini untuk memanjakan diri dan pamper yourself dengan membeli barang impianmu – atau mengunjungi salon favoritmu, you choose.

SAGITARIUS (22 November – 21 Desember)

Zodiak Sagitarius
Zodiak Sagitarius

Planet pelindungmu, Jupiter, kini berada di rasi Taurus selama setahun ke depan. Energi Taurus sendiri cenderung membuatmu melangkah keluar dari zona nyaman, dan posisi Mars di rasi Leo menyalakan semangat yang berkobar dalam dirimu, membantumu tetap optimis meski menghadapi minggu penuh tantangan dan hambatan.

Bulan di rasi Cancer pada hari Senin hingga Rabu akan membantumu membuat rencana keuangan untuk enam bulan ke depan — kalau bisa memberi saran, fokuslah pada emergency fund, dan lunasi seluruh cicilan serta utangmu.

Pertengahan minggu, bulan di rasi Leo mengaktifkan sisi bertualangmu. Hasilnya, kamu mungkin ingin mencari pekerjaan baru, atau mengejar passion yang selama ini belum sempat kamu raih. Tidak perlu melamar di banyak tempat sekaligus. Alih-alih, luangkan waktu untuk sedikit research, dan persempit pencarianmu ke dua atau tiga opsi yang paling cocok untukmu.

Mengadopsi mantra “less is more” akan membantumu mencapai tujuan dengan lebih baik, terutama akhir pekan ini, ketika bulan memasuki rasi Virgo yang serius dan disiplin. Kalau kamu betul-betul niat dan konsisten, percayalah, kamu bisa mengikuti jejak sukses Beyoncé.

CAPRICORN (22 Desember – 19 Januari)

Zodiak Capricorn

Bulan dan Venus yang berada di rasi Cancer sedang menyoroti sisi asmara dan kehidupan percintaanmu minggu ini. Meski kamu tahu bahwa kamu perlu fokus pada pekerjaan, namun entah mengapa pikiranmu terus beralih ke kehidupan cintamu dengan si dia.

Sebenarnya, ini adalah hal yang baik, karena Capricorn dikenal lebih sering memprioritaskan pekerjaan mereka dibanding pasangannya. Dan di minggu ini, kosmos sepertinya memutar balik cara berpikirmu, membuatmu jadi berbeda.

Mars, planet aksi, sekarang ada di rasi Leo. Ini adalah waktu yang tepat untuk menjadi pusat perhatian dan mencari investor baru untuk bisnismu. Kalau kamu membutuhkan promosi di kantor, ini adalah waktu yang tepat untuk bicara empat mata dengan atasanmu.

AQUARIUS (20 Januari – 18 Februari)

Zodiak Aquarius
Zodiak Aquarius

Dengan adanya Mars, planet aksi, di zodiak Leo, minggu ini kamu jadi lebih fokus untuk mempertahankan hubungan cintamu dengan si dia. Hal ini akan mengejutkan para sahabatmu, terutama karena Aquarius biasanya tidak peduli pada love life mereka. Bisa jadi, hal ini merupakan efek samping dari Saturnus, planet pelindungmu, yang kini berada di rasi Pisces hingga 2026 mendatang.

Minggu pertama di bawah rasi zodiak Gemini ini akan terasa ringan dan penuh tawa bagi para Aquarius. Katakan ya untuk ajakan pergi para sahabatmu, karena siapa tahu hal tersebut bisa menjadi kesempatan baik bagimu untuk berkenalan dengan orang-orang baru yang mendatangkan rezeki. Percayalah, orang-orang akan tertarik padamu karena Mars sedang berada di Leo. Time to accept your irresistible nature, Aquarius, and show the world who you really are.

PISCES (19 Februari – 20 Maret)

Zodiak Pisces
Zodiak Pisces

Pisces, Pisces, Pisces. Minggu ini kamu bisa bernapas lebih lega dan lebih fokus mengerjakan deadline-mu di kantor. Jupiter yang berada di rasi Taurus akan membantumu lebih konsentrasi dalam menyelesaikan tugas-tugasmu di kantor.

Di sisi lain, kehadiran Bulan dan Venus di Cancer akan membantumu di sektor percintaan. Kamu jadi lebih sensitif dalam menangkap perubahan perasaan orang-orang di sekitarmu – terutama mereka yang jatuh cinta padamu.

Mars menghabiskan minggu pertamanya di rasi Leo, dan energinya mungkin akan sedikit berbenturan dengan getaran Venus di rasi Cancer. Kamu harus lebih waspada untuk tidak terlalu memaksakan diri dan membuktikan suatu hal kepada rekan kerja atau atasanmu. Sebelum melakukannya, berpikirlah kembali: Apakah semua upaya ekstra itu benar-benar diperlukan? Sometimes, there’s no need to do so much, Pisces.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.