Ada Revitalisasi, Beberapa Rute TransJakarta Alami Perubahan

Buat kamu yang ke kantor menggunakan TransJakarta, cek alternatifnya di sini.

203
TransJakarta

PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta mengumumkan bahwa akan ada perubahan layanan rute terkait dengan revitalisasi yang akan dilakukan di beberapa halte. Nantinya akan ada total 10 Halte TransJakarta yang akan direvitalisasi.

“Sahabat TiJe, seiring dengan dilakukannya revitalisasi 10 Halte TransJakarta, terdapat penyesuaian layanan rute pada beberapa Halte yang direvitalisasi,” tulis postingan di akun @pt_transjakarta.

Penutupan ini nantinya akan dilakukan secara bertahap pada halte-halte tersebut yang dimulai pada tanggal 31 Mei 2023 sampai dengan 3 Juni 2023.

Di tanggal 31 Mei 2023, halte yang akan ditutup untuk segera dilakukan revitalisasi adalah Halte Bundaran Senayan, Halte Karet, dan Halte Slipi Petamburan.

Sementara di tanggal 1 Juni 2023, Halte Jembatan Baru dan Halte Cawang UKI akan ditutup menyusul untuk direvitalisai.

Foto Halte Transjakarta/Unsplash

Pada tanggal 2 Juni 2023, Halte Pulomas, Halte Pasar Rumput, dan Halte Pancoran Barat yang akan juga ditutup.

Dan pada tanggal 3 Juni, ada Halte Grogol 1 dan Halte Grogol 2 yang ditutup menyusul rencana revitalisasi yang akan dilakukan oleh PT Transportasi Jakarta.

Perubahan Rute 10 Halte TransJakarta yang Direvitalisasi

Masih dilihat dari sumber yang sama yaitu Instagram resmi PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta), ada beberapa peralihan karena penutupan dari revitalisasi yang dilakukan ini.

Halte Bundaran Senayan:

Pelanggan bisa menggunakan Halte GBK atau Halte Polda Metro Jaya. Bagi kamu yang mau menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) ke Bundaran Senayan, kamu bisa mengambil arah Tanah Abang – Blok M (1N) dan Senen – Blok M (1P).

Foto Halte Transjakarta/Unsplash

Halte Karet:

Pengguna atau pelanggan bisa menggunakan Halte Dukuh Atas 1 atau Halte Bendungan Hilir. Sementara kalau kamu mau ke Halte Karet menggunakan transportasi Non BRT kamu bisa menggunakan rute Tanah Abang – Blok M (1N), Senen – Blok M (1P), dan Pasar Minggu – Tanah Abang (9D).

Halte Slipi Petamburan:

Pelanggan bisa turun atau menggunakan Halte Slipi Kemanggisan atau Halte RS Harapan Kita. Nah, di rute ini juga ada layanan shuttle baru nih, rutenya itu JCC Senayan – Slipi Kemanggisan (8ST). Kalau kamu ma uke Halte Slipi Petamburan, kamu bisa memanfaatkan layanan shuttle baru ini ya.

Halte Jembatan Baru:

Pelanggan bisa menggunakan Halte Rawa Buaya atau Halte Dispenda Samsat Jakarta Barat.

Halte Cawang UKI:

Pelanggan yang mau turun di Halte Cawang UKI, bisa menggunakan Halte PGC 1, BKN, atau BNN. Kamu juga bisa menggunakan BRT dengan rute Kampung Rambutan – Tegal Parang (7D) dan Pondok Kelapan – BKN (7P).

Transjakarta
Foto Transjakarta/Shutterstock

Halte Pulomas:

Kalau kamu mau turun di Halte Pulomas, kamu bisa menggunakan Halte ASMI atau Halte Bermis sebagai alternatif selama revitalisasi dilakukan. Layanan shuttle bus ke Halte Pulomas adalah rute ASMI – Harapan Indah (2B).

Halte Pancoran Barat:

Calon penumpang bisa menggunakan Halte Kuningan Barat atau Halte Tegal Parang. Kalau kamu mau menggunakan shuttle bus ke Halte Pancoran Barat kamu bisa menggunakan rute Kampung Rambutan – Tegal Parang (7D). Selain itu, kamu juga bisa menggunakan rute Puri Beta – Pancoran Barat (13B) untuk menuju Halte Pancoran Barat.

Baca juga: “Bantu Cegah Pelecehan Seksual, TransJakarta Tambah Bus Pink Khusus Perempuan

Halte Grogol 1:

Kalau kamu mau ke Halte Grogol 1, pelanggan bisa menggunakan Halte Jelambar.

Halte Grogol 2:

Pelanggan bisa menggunakan Halte S. Parman Podomoro City atau Halte Jelambar untuk menuju ke sini. Kamu juga bisa menggunakan shuttle bus jurusan Batu Sari – Jelambar (8K).

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post