Benzema Resmi Gabung Al-Ittihad, Kontrak Sampai 2026

Benzema dikontrak selama tiga tahun.

32
Benzema

Karim Benzema resmi dikontrak oleh Juara Pro League Arab Saudi 2022/2023, Al-Ittihad, pada Rabu (7/6) dini hari Waktu Indonesia Barat. Penyerang asal klub Real Madrid ini dikontrak dan akan memperkuat Al-Ittihad sampai tahun 2026 usai mendapat kontrak tiga tahun.

Perekrutan Karim Benzema ini kemudian menjadi yang paling besar dalam sejarah klub yang identik dengan warna kuning itu. Presiden klub Anmar Bin Abdullah Alhailae mengatakan bahwa perekrutan Benzema ini terkait dengan tantangan kompetitif yang akan dihadapi oleh Al-Ittihad.

“Mengontrak peraih penghargaan Ballon d’Or dari Real Madrid menjadi sejarah tersendiri buat klub. Karim (Benzema) adalah ikon sepak bola dunia, dia berada di papan atas. Kami sadar semua mata akan tertuju kepada dirinya, dan tidak sabar untuk melihat dia memakai jersey nomor 9 klub di musim depan, karena kamu akan menghadapi tantangan kompetitif untuk mempertahankan gelar juara, berkompetisi di Asia, dan bermain di Piala Dunia Antarklub,” ucap Presiden klub Al-Ittihad, Anmar Bin Abdullah, dilansir dari goal.com.

Al-Ittihad berharap kedatangan Benzema ini memberikan dampak yang besar kepada persepakbolaan di Negara Arab Saudi. Benzema akan membuat ketertarikan banyak orang kepada klub.

“Ketika Anda menjadi juara, Anda menarik perhatian fans dan penggemar, terutama bagi generasi muda,” ucap Anmar lebih jauh dari sumber yang sama.

Bersama dengan Real Madrid, Karim Benzema berhasil mencetak 31 gol dari 43 laga yang dimainkan pada musim lalu.

Jika diakumulasi secara keseluruhan, Benzema sudah mencatatkan 354 gol dan 25 trofi bersama dengan Real Madrid. Ia juga menjadi pemegang Ballon d’Or terkini setelah bersaing dengan nama besar seperti Lionel Messi dan Christiano Ronaldo.

Tentu Benzema saat ini sudah menjadi salah satu pemain top dunia, meski usianya sudah menginjakkan 35 tahun, namun ketajaman Benzema tak perlu diragukan lagi. Ini jadi bukti serius kalau Al-Ittihad tak main-main untuk meningkatkan kekuatan tim musim depan.

Baca juga: “Benzema Hengkang dari Real Madrid Setelah 14 Musim Serta Perpisahan Manis Ibrahimovic yang Resmi Pensiun

Sebelumnya, pemain top Eropa lainnya Christiano Ronaldo sudah duluan “mencicipi” Liga Arab Saudi dengan bergabung bersama Al Nassr. Kini, Benzema menyusul langkah rekan setimnya dulu di Real Madrid dengan bergabung bersama Al-Ittihad.

Makin ngeri aja nih, Liga Arab Saudi!  

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post