Fakta-Fakta Menarik Yovie Widianto: Ciptakan Lagu dalam Waktu 15 Menit

Yovie akan selenggarakan konser Billion Songs of Yovie.

79
Yovie Widianto

Sosok Yovie Widianto memang tak bisa dilepaskan dari industri musik Indonesia. Yovie yang juga dikenal sebagai pentolan Grup Kahitna itu ternyata memiliki sederet fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui.

Siapa sangka sang maestro Yovie Widianto ternyata pernah menciptakan lagu “Masih Berharap” yang menjadi OST film Ayat Ayat Cinta 2 dalam waktu 15 menit saja.

Pada waktu menciptakannya, diketahui bahwa Yovie Widianto sedang sibuk-sibuknya karena berbagai macam pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Foto Yovie Widianto/@ywpiano

“Jadi waktu dapat telepon itu, saya lagi sangat padat (kerjanya). Jadi, pas bikin waktunya agak keburu-buru memang,” ucap Yovie Widianto dilansir dari Liputan6.com, Rabu (3/5).

Karena waktu yang cukup terbatas, Yovie mengaku hanya mengandalkan cuplikan filmnya saja.

“Terus saya liat trailer-nya sebentar untuk rasain feel-nya. Kemudian sebelum saya manggung, saya lari ke studio, dan sekitar 15 atau 20 menit lagunya jadi, terus liriknya mengalir saja,” ucap Yovie dilihat dari sumber yang sama.

Wah, keren banget Mas Yovie Widianto! Lagunya relate banget sama kisah cinta remaja zaman sekarang!

Akan Selenggarakan Konser Billion Songs of Yovie

Terbaru, Yovie Widianto akan menyelenggarakan konser Billion Songs of Yovie di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), pada Rabu, 3 Mei 2023.

Dalam press release yang diterima oleh redaksi Oppal, makna billion songs ini karena lagu-lagu milik Yovie Widianto sudah diputar sebanyak 1 milliar kali di berbagai platform digital.

Bahkan, salah satu lagu Yovie Widianto dengan judul “Menyesal” sudah mendapatkan 9,2 juta views pada pertengahan bulan Maret 2023 lalu, padahal baru diunggah pada 3 Maret 2023.

“Terima kasih atas segala apresiasi penghargaan yang telah diberikan kepada saya. Ternyata lagu yang baru di re-make ulang ‘Menyesal’ mendapat sambutan yang luar biasa,” ucap Mas Yovie Widianto dalam press release yang diterima redaksi Oppal.

Para musisi yang juga sudah menjadi sahabat bagi Yovie Widianto akan turut mengisi acara yang sungguh akan luar biasa ini.

Baca juga: “Tulus, Raisa hingga Lyodra Bakal Manggung di Konser Yovie Widianto

Mulai dari Rosa, Yura Yunita, Tulus, Raisa, dan masih banyak lagi akan menjadi performer di acara Yovie Widianto ini. Mereka akan membawakan berbagai hits dari sang maestro, Yovie Widianto.

Wahh pasti kita akan dibawa larut dalam acara konser ini. Sampai ketemu di JCC nanti malam ya, gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.