Gelaran Abang None Jakarta 2022 Selesai, Juara Lahir dari Jakpus dan Kepser

Abang None Jakarta 2022 kembali digelar setelah dua tahun sempat terhenti akibat pandemi. Tahun ini, Andika Pratama dan Zaida Jameela menjadi pemenang.

186
0
Abang None Jakarta 2022

Malam final pemilihan Abang None Jakarta 2022 sudah digelar pada Jumat, 2 September 2022, di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Ada 36 finalis Abang None dari berbagai wilayah di Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta istri, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Direktur Utama Bank DKI dan juga Abang None 2019.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pemilihan Abang None ini terhenti pada 2019 akibat pandemi COVID-19. “Kita bisa kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan yang sempat terhenti. 2019 adalah terakhir kali final ini digelar,” ujarnya.

“Abang None 2019 bertugas bukan hanya sebagai duta pariwisata tapi juga jadi duta Jakarta dan mengerjakan kegiatan kemanusiaan selama pandemi kemarin,” kata Anies dalam acara malam final pemilihan Abang None Jakarta 2022, Jumat (2/9/2022).

Dalam acara tersebut, tak lupa juga Bapak Anies memberikan pantun yang membuat acara tambah menarik. “Ke Ancol lewat Kota Tua, paling enak naik Transjakarta. Malam Final ini saya buka, lahirkan Abnon kebanggaan Jakarta,” kata Bapak Anies Baswedan.

Sontak pantun tersebut langsung disambut tepuk tangan meriah dari para penonton yang datang.

Acara berlangsung sangat hikmat dan kompetitif. Setelah melewati seleksi yang sangat ketat, akhirnya terpilih tiga Abang dan tiga None yang harus menjawab pertanyaan dari Bapak Anies Baswedan dan Ibu Farhati.

Pada akhirnya terpilih Andika Pratama dari Jakarta Pusat sebagai Abang Jakarta 2022 dan Zaida Jameela Heinrich dari Kepulauan Seribu terpilih sebagai None Jakarta 2022.

Penyerahan selempang dan piala Abang None 2022 dilakukan oleh Gubernur DKI dan Ibu Fery Farhati dengan total hadiah senilai 1,6 Miliyar yang dipersembahkan oleh Sponsor dan Pendukung acara Abang None 2022.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *