Hadir Lagi Tahun Ini, Indonesia Hijabfest Ingin Jadi Wadah Kolaborasi

Bagi kamu yang mau datang, acara ini digelar dari tanggal 2 sampai 5 Maret 2023.

157
0
Indonesia Hijabfest

Indonesia Hijabfest kembali hadir untuk menjadi platform yang mempertemukan para pelaku industri hijab Indonesia dengan target pasar mereka. Di tahun yang ke-11 ini juga menjadi bentuk upaya Indonesia Hijabfest dalam meneruskan kembali komitmennya untuk menunjukkan konsistensinya dalam mendukung industri hijab dan modest fashion di Tanah Air.

Menjadi sebuah acara tahunan yang terus mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan industri fashion hijab di Indonesia, sekaligus menjadi Indonesia’s first hijab expo, Hijabfest digelar 2 – 5 Maret di Sabuga, Bandung, Jawa Barat.

Anyway, dalam 11 tahun perjalanannya, Indonesia Hijabfest telah menjadi platform bagi desainer, pelaku usaha, dan penggemar hijab untuk berkumpul dan memamerkan karya mereka.

Melalui komitmen tersebut menjadi Indonesia Hijabfest sebagai salah satu destinasi tourism hijab di Indonesia yang terkembuka. Indonesia Hijabfest juga mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif secara berkelanjutan dengan mengedepankan kualitas dan inovasi karya dari para pelaku usaha industri hijab dan modest fashion di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan lewat tingginya animo dari para calon pengunjung dan peserta yang enggak hanya berasal dari kawasan Bandung saja, tapi juga pengunjung dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

“Kami sangat bangga telah sampai kepada tahun ke-11 Indonesia Hijabfest. Acara ini telah menjadi sebuah tonggak dalam perkembangan industri fashion hijab di Indonesia dan telah memberikan kesempatan bagi para desainer dan pengusaha untuk memamerkan karya mereka,” kata Founder Indonesia Hijabfest, Sheena Krisnawati.

Indonesia Hijabfest
Press conference Indonesia Hijabfest, Rabu (1/3)

Di sisi lain, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Madya, Amir Hamzah, S.E., M.M, mengatakan, peran Indonesia Hijabfest menjadi platform yang tepat bagi pelaku industri hijab untuk berinteraksi, berkolaborasi, dan memperluas jaringan bisnis mereka, bersamaan dengan mendukung program pemerintah dalam mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Indonesia Hijabfest murni tren hijab dan komunitas yang berkembang di Indonesia secara umum, serta berusaha menjadi platform yang ideal bagi para pelaku usaha kreatif di sektor modest fashion untuk memamerkan karya-karyanya dengan menunjukkan potensi yang dimiliki.

Indonesia Hijabfest telah melakukan upaya-upaya yang diharapkan bisa menjadi wadah kolaborasi dan menciptakan pasar muslim yang kuat, dan nggak hanya bisa dilakukan dengan fokus penjualan produk, tapi juga menciptakan beragam kolaborasi transformatif dengan berbagai ekosistem ekonomi syariah yang bisa mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif untuk menjadi lebih baik.

Indonesia Hijabfest
Suasana press conference Indonesia Hijabfest 2023 di Rumah Wijaya, Melawai, Jakarta Selatan

“Kami berharap Indonesia Hijabfest bisa terus menjadi wadah kolaborasi yang bermanfaat bagi banyak pihak. Karena acara ini bukan hanya sekadar menyajikan destinasi belanja, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha maupun pengunjung untuk mendapatkan lebih banyak wawasan mengenai industri hijab dan fashion modest,” ujar Sheena.

Siapa yang sudah menunggu Indonesia Hijabfest nih? Bagi kalian yang mau datang, jangan lupa, acara ini sudah dimulai dari tanggal 2 sampai 5 Maret 2023. Be there, gengs!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *