Indonesia Open 2023 Jadi Edisi Terakhir Digelar di Istora, Tahun Depan Pindah ke IMS

Sudah beli tiketnya belum?

52
Istora

Gelaran Indonesia Open 2023 akan jadi yang terakhir digelar di Istora, Senayan, Jakarta Pusat. Turnamen super 1000 ini akan pindah ke venue baru tahun depan ke Indoor Multifunction Senayan (IMS).

Alasan utama dari pemindahan venue ini adalah kapasitas IMS yang lebih besar daripada Istora. Jika Istora hanya mampu menampung enam ribu orang, maka IMS punya kapasitas lebih besar, yakni 17 ribu kursi.

Ini juga menandakan bahwa kapasitas IMS lebih besar tiga kali lipat dibandingkan dengan Istora. Diharapkan dengan ini, maka minat besar dari Badminton Lovers (sapaan akrab para pencinta badminton) bisa tertampung saat gelaran Indonesia Open tahun 2024.

“Semoga acara ini menambah kesan pengunjung yang menonton Indonesia Open, kami sangat ingin meninggalkan kenangan manis untuk seluruh BL di Istora,” ucap Manajer Bulutangkis Indonesia, Bapak Armand Darmaji, dilihat dari laman detik.com.

Beliau juga mengundang seluruh pencinta badminton untuk hadir ke Istora, Senayan, untuk menyaksikan gelaran Indonesia Open terakhir kalinya di tempat yang cukup bersejarah itu.

“Karena ini kemungkinan besar IO terakhir di Istora, sebelum kita pindah ke IMS. Jadi, kami mengundang seluruh BL untuk hadir meramaikan menyukseskan dan membuat istana bergelora kembali,” tambah keterangan Bapak Armand Darmaji.

Foto Istora Senayan/gbk.id

Sejumlah pemain top dunia juga dipastikan akan hadir dan bermain di Indonesia Open 2023. Salah satunya adalah Viktor Axelsen yang menjadi pemain nomor 1 dunia nomor tunggal putra. Sebelumnya, Axelsen absen bermain di Indonesia Masters 2023 karena masalah keburahan.

Ini menandakan bahwa perebutan juara di nomor tunggal putra cukup sengit dengan hadirnya pemain asal Denmark itu.

Selain itu, Akame Yamaguchi juga dipastikan akan bermain di Indonesia Open 2023. Sebelumnya, pada gelaran Indonesia Masters 2023, Akame Yamaguchi juga absen karena masalah kesehatan. Yamaguchi adalah pemain nomor 1 dunia nomor tunggal putri.

Baca juga: “Konser BLACKPINK 2023: Panduan Penginapan, Tempat Nongkrong Hingga Transportasi ke GBK

Dari kurang lebih lima ribu kursi yang tersedia di Istora, sekarang sudah 90 persen di antaranya sudah habis dipesan. Masih ada sekitar 500 tiket yang akan dijual secara offline di ticket box Istora, Senayan, Jakarta.

Kamu sudah siap meramaikan gelaran Indonesia Open 2023 edisi terakhir di Istora? Atau kamu punya kenangan manis di sana? Coba tulis di kolom komen ya, gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.