Konser BLACKPINK 2023: Panduan Penginapan, Tempat Nongkrong Hingga Transportasi ke GBK

Panduan ini berguna untuk pegangan yang nonton konser di GBK.

402
0

Girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK akan menggelar konsernya di Jakarta pada akhir weekend ini gengs. Konser yang bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR (BORN PINK) JAKARTA ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tanggal 11 – 12 Maret 2023.

Nah bagi Oppal gengs yang akan menyaksikan performa Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa secara langsung di GBK, penting banget lho untuk mengenal tempat-tempat yang dekat dengan area GBK. Cek penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Hotel Terdekat Area GBK

Hotel Terdekat Area GBK/Oppal

Untuk menghindari kemacetan yang berlebih pada area Gelora Bung Karno dan Jalan Sudirman usai konser berlangsung gengs. Kamu bisa memilih opsi yang lebih baik yakni menginap di hotel yang berada sangat dekat dengan GBK.

Opsi ini juga bisa Oppal gengs pilih jika kamu menyaksikan konser selama dua hari berturut-turut atau bagi kamu yang dari luar kota. Berikut 5 rekomendasi hotel terdekat yang bisa kamu capai dari GBK.

1. Hotel Harris FX

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Harga: Rp 1.200.000 – Rp 1.300.000

2. Hotel Mulia Senayan

Alamat: Jalan Asia Afrika Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Harga: Rp 3.000.000 – Rp 4.900.000

3. The Sultan Hotel

Alamat: Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Harga: Rp 1.200.000 – Rp 4.300.000

4. Fairmont

Alamat: Jl. Asia Afrika No.8, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Harga: Rp 3.900.000 – Rp 7.300.000

5. Hotel Athlete Century Park

Alamat: Jalan Pintu Satu Senayan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 10270

Harga: Rp 1.200.000 – Rp 1.400.000

Transportasi

Transportasi Menuju GBK/Oppal

Tenang gengs, banyak jalan menuju Roma, nah berikut beberapa panduan track jika kamu menaiki transportasi umum untuk menuju GBK

1. Transjakarta

Halte Tujuan: Halte Gelora Bung Karno

Jakarta Timur: Transjakarta koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu) turun di Halte Busway Cawang UKI naik koridor 9C (Pinang Ranti – Senayan).

Jakarta Barat: Transjakarta koridor 9 (Pluit – Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat naik koridor 9C (Pinang Ranti – Senayan).

Jakarta Selatan: Sama dengan jalur Jakarta Barat, kamu bisa naik Transjakarta koridor 9 (Pluit – Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat naik koridor 9C (Pinang Ranti – Senayan).

Jakarta Utara: Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk – Pluit) turun di Halte Transjakarta Kota. Lalu naik koridor 1 (Kota – Blok M) turun di Halte Transjakarta GBK. Atau naik Transjakarta nomor 9 turun di Halte Central Park dan naik 3F (Kalideres – Bundaran Senayan)

Dari Halte GBK, kamu bisa masuk lewat pintu 5 (samping Mal FX) atau pintu 6 jika dibuka.

2. MRT Senayan

Jika naik MRT, Oppal gengs dapat naik dari jalur MRT mana saja

Halte Tujuan: Stasiun Istora Mandiri

Dari stasiun Istora Mandiri, kamu bisa berjalan kaki dan masuk dari pintu 6

3. Kereta Commuterline (KRL)

Stasiun Terdekat: Stasiun Palmerah

Jika kamu dari arah Bekasi maka langsung turun di Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang untuk turun di Stasiun Palmerah.

Jika kamu dari arah Bogor maka tinggal naik KRL jurusan Stasiun Manggarai. Dari Stasiun Manggarai naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang untuk turun di Stasiun Palmerah. Bagi yang datang dari arah Serpong dan Tangerang maka bisa langsung turun di Stasiun Palmerah.

Jika kamu dari arah Serpong dan Tangerang maka bisa langsung turun di Stasiun Palmerah.

Jika kamu dari Stasiun Palmerah, pengunjung bisa transit naik bus transjakarta 1B ke arah Tosari. Turun di pemberhentian Taman Ria, lalu menyeberang dan masuk lewat Pintu Panahan yang ada di seberangnya.

Bisa juga berjalan kaki atau naik transportasi online (Gojek/Grab). Jarak dari Stasiun Palmerah ke GBK hanya 3 km dengan waktu tempuh kurang lebih 8 menit.

4. Transportasi Online dan Pribadi

Kamu bisa masuk Plaza Timur pintu 5 atau 6.

Tempat Nongkrong

Tempat Nongkrong Terdekat Area GBK/Oppal

1. FX Sudirman

FX Sudirman merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang sangat dekat dengan GBK. Dari GBK, kamu bisa menjangkau FX dengan berjalan kaki karena hanya berjarak sekitar 300 meter atau 4 menit.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

2. Senayan Park

Senayan Park merupakan pusat perbelanjaan yang terbilang baru di Jakarta, tidak hanya sebagai mall, Senayan Park juga banyak menampilkan ruang terbuka dan tempat santai lainnya. Dari pintu 5 Jakarta ke Senayan Park berjarak 2 km.

Alamat: Jl. Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

3. Senayan City

Mall Senayan City juga termasuk dekat dengan GBK nih gengs. Keduanya hanya berjarak 6 menit atau 1.4 km.

Alamat: Senayan City, Jl. Asia Afrika, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

4. Plaza Senayan

Jangan lupakan Plaza Senayan gengs! Ini juga bisa jadi destinasi kamu karena jaraknya hanya sejauh 850 m dari GBK.

Alamat: Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

5. Soma Coffee

Restoran Soma Coffee bisa jadi destinasi kamu karena lokasinya yang masih berada di area Gelora Bung Karno.

Alamat: Gelora Bung Karno, Selasar Timur Stadion Akuatik, Jl. Stadion Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

6. Hutan Kota by Plataran

Hutan Kota cocok banget nih jadi tempat kamu chill dan menunggu antrian konser dibuka. Tempat ini juga sangat dekat yakni 450 m.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.54-55, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Parkir dan Tempat Masuk

Ada pula lokasi parkir di stadion GBK terdiri dari beberapa lokasi. Seperti parkir Timur, Selatan dan parkir Barat.

Untuk biaya parkir di GBK cukup bervariasi tergantung jenis kendaraan yang kamu gunakan. Untuk motor biaya estimasi parkir di GBK sekitar Rp 5.000 – Rp 20.000. Untuk mobil estimasi dari Rp 10.000 – Rp 40.000. Biaya ini bisa berubah sesuai dengan jam parkir kamu ya gengs.

Rumah Sakit

Rumah Sakit Terdekat Area GBK

Gengs, untuk berjaga-jaga berikut daftar rumah sakit terdekat di area GBK

1. Siloam Hospital

Alamat: Jl. Garnisun 1 No.2-3, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota.

2. Jakarta Hospital

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.Kav 49, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *