Jadi Destinasi Paling Romantis, Bali Raih 2 Penghargaan di World Travel Awards 2022

Bali bahkan jadi destinasi terbaik di tahun 2022 untuk menikah!

214
0
Bali

Bali memang masih menjadi destinasi favorit para wisatawan mancanegara. Tak kaget, jika Pulau Dewata kemudian meraih dua penghargaan di World Travel Awards 2022.

Dua penghargaan yang diraih Bali dari World Travel Awards 2022 adalah untuk kategori Asia’s Leading Wedding Destination 2022 dan Asia’s Most Romantic Destination.

Pekan lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pak Sandiaga Uno juga mengatakan, banyak turis asing yang memilih menikah di Bali, khususnya turis asal India. Pernyataan tersebut seakan membenarkan penghargaan ini.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), turis asal India ternyata masuk dalam daftar lima besar wisatawan terbanyak yang mengunjungi Indonesia, gengs.

Bali
Salah satu candi di Bali/shutterstock

Pak Sandi juga mengungkapkan, tujuan turis asal India ke Bali adalah karena ingin menikah. Karena, menurut mereka menikah di Bali jauh lebih indah, mudah, dan meaningful.

Well, untuk kategori Asia’s Leading Wedding Destination 2022, Bali sudah memenangkan penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut, lho! Bali mengungguli Cebu di Filipina, Ko Samui di Thailand, dan Langkawi di Malaysia yang juga masuk dalam nominasi.

Bali juga mengalahkan Ko Samui di Thailand dan Siem Reap di Kamboja yang masuk dalam nominasi kategori tersebut untuk raihan penghargaan Asia’s Most Romantic Destination 2022.

Bali
Ilustrasi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali/shutterstock

Bahkan, sebuah hotel di Bali, Melia Bali, juga ikut mendapatkan penghargaan World Travel Awards 2022 untuk kategori Asia’s Leading All-Inclusive Resort 2022 setelah tiga tahun sebelumnya hanya masuk nominasi saja.

FYI gengs, World Travel Awards merupakan salah satu penghargaan bergengsi di industri perjalanan, pariwisata, dan hospitality global. Ajang penghargaan ini pertama kali muncul pada tahun 1993 untuk mengakui, memberikan penghargaan, dan merayakan keunggulan di semua sektor penting di tiga industri tersebut.

Wohooo! Congratulations Bali for the awards! By the way, kalau healing ke Bali, biasanya tujuan favoritmu ke mana, sih?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Editor's Pick