Kirab Juara Atlet SEA Games 2023, Masyarakat Tumpah Ruah Sepanjang Jalan Sudirman

Selamat untuk para atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa!

580
Kirab Juara

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan Kirab Juara para atlet SEA Games 2023 Kamboja yang baru saja pulang. Kirab Juara ini dilakukan untuk menyambut seluruh para atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa di Kamboja pada Jumat (19/5).

Suasana Kirab Juara di Jalan Jenderal Sudirman/Dok.OPPAL

“KIRA87UARA: PRESTASIMU, KEBANGGAAN KITA. Sobatpora, ayo sama-sama kita sambut atlet-atlet kebanggaan Indonesia yang telah berjuang dan menorehkan prestasi di SEA Games 2023 Kamboja. Jumat, 19 Mei 2023, pukul 08.00 WIB,”. KIRA87UARA akan dimulai dari kantor Kemenpora menuju Bundaran HI dan akan berakhir di Gelora Bung Karno, Senayan,” tulis keterangan di akun Instagram @kemenpora.

Pantauan yang dilakukan oleh redaksi Oppal di lapangan, masyarakat sudah memenuhi bagian bahu jalan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sejak pukul 07.45 WIB.

Dari jauh terlihat banyak warga dan anak sekolah berseragam berbaris di pinggir jalan menyambut iring-iringan bus yang membawa atlet kebanggaan Indonesia.

Suasana Kirab Juara di Jalan Jenderal Sudirman/Dok.OPPAL

“Kami dari SMA 35 diundang oleh Pemprov DKI dan Dinas Pendidikan DKI untuk datang. Selain itu, anak-anak juga euphoria mau ikut melihat kirab ini,” ucap salah satu guru dari SMA 35 Jakarta saat ditemui di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (19/5).

Selain itu, ada beberapa rangkaian bunga yang terlihat tepat berada di depan Gedung Sampoerna Strategic. Karangan bunga ini berasal dari warga masyarakat yang sangat antusias menyambut kedatangan atlet SEA Games 2023.

Foto karangan bunga kirab juara/Dok.OPPAL

“32 TAHUN DIBALAS DENGAN TENDANGAN INDAH TIMNAS INDONESIA (BENDAHARA RT 003),” tulis salah satu karangan bunga yang sepertinya berasal dari Bendahara RT 003 yang lokasi RT-nya tak diketahui.

Adapula yang menuliskan kata-kata “TIMNAS LEGA, INDONESIA BANGGA (MANG DADANG DAN KELUARGA)”.

Cukup lucu-lucu bukan ucapannya? Apa pun ucapan selamatnya, masyarakat terlihat sangat bersemangat untuk melihat Kirab Juara ini sampai tumpah ruah di Jalan Sudirman.

Suasana Kirab Juara di Jalan Jenderal Sudirman/Dok.OPPAL

Kirab Juara yang berisikan para pemain Timnas U-22 Indonesia dan atlet lainnya lewat di Jalan Sudirman sekitar pukul 09.45 WIB. Iring-iringan ini disambut dengan teriakan yang sangat lantang dari warga yang menyaksikan.

“Ya ampun Arhan, ganteng banget,” ucap salah satu warga.

“Yoo ayoo, ayoo Indonesia! Ku ingin kita harus menang!” kata warga lain sambil bernyanyi.

Suasana Kirab Juara di Jalan Jenderal Sudirman/Dok.OPPAL

Kirab Juara yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini direncanakan akan selesai di Gelora Bung Karno pada siang menjelang sore hari, Jumat (19/5).

Suasana Kirab Juara di Jalan Jenderal Sudirman/Dok.OPPAL

Terima kasih seluruh atlet kebanggan Indonesia yang sudah berjuang di SEA Games 2023. Terima kasih sudah memberikan cerita untuk perjalanan Kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja. Sekali lagi, terima kasih!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.