Mengenal Profil Maskot Piala Dunia 2022, La’eeb

La’eeb sendiri telah diperkenalkan oleh FIFA pada 1 April 2022 lalu.

345
0
Maskot Piala Dunia 2022

Perhelatan akbar Piala Dunia 2022 di Qatar sudah dimulai kemarin, Minggu, 20 November malam. Pembukaan turnamen sepak bola dunia empat tahunan itu dimeriahkan sejumlah artis, seperti Jungkook BTS dan Morgan Freeman.

Selain Jungkook BTS dan Morgan Freeman, ada juga Ghanim Al-Muftah, seorang anak laki-laki penyandang disabilitas berusia 20 tahun yang juga menjadi brand ambassador Piala Dunia 2022. Pembukaan seremoni juga dihiasi dengan munculnya maskot Piala Dunia Qatar 2022 bernama La’eeb.

La’eeb sendiri telah diperkenalkan oleh FIFA pada 1 April 2022. Hal ini juga sudah menjadi kebiasaan FIFA memperkenalkan berbagai pernak pernik Piala Dunia menjelang Piala Dunia 2022.

Maskot Piala Dunia 2022
Maskot Piala Dunia 2022, La’eeb: sportingnews.com

Penasaran dengan profil La’eeb yang menjadi maskot Piala Dunia 2022? Well, menurut laman resmi FIFA, nama La’eeb berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. Menariknya, maskot ikonik ini enggak punya bentuk asli di dunia nyata. Biasanya, konsep maskot-maskot Piala Dunia diambil dari tema hewan, namun kali ini maskot Piala Dunia 2022 terinspirasi dari Keffiyeh.

Walaupun enggak ada bentuk aslinya, semua orang dipersilahkan untuk menafsirkan La’eeb sebagai apa pun sesuai imajinasinya.

“La’eeb adalah kosakata bahasa Arab yang berarti seseorang yang berkemampuan tinggi. Dia berasal dari dunia paralel maskot yang tidak bisa dijelaskan. Semua orang boleh menginterpretasikan seperti apa kelihatannya,” tulis statement FIFA.

Dari segi visualisasi, La’eeb tampak seperti Keffiyeh atau penutup kepala yang biasa dikenakan masyarakat Timur Tengah sebagai pakaian sehari-hari.

La’eeb juga dikenal sebagai jiwa yang penuh semangat, menyebarkan kebahagiaan dan kepercayaan diri ke mana pun ia pergi. Dengan begitu, maskot ini diharapkan membawa kegembiraan sepak bola bagi semua orang.

“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan ini. La’eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar,” ucap Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy, Khalid Ali Al Mawlawi.

Bagaimana menurut kamu maskot piala dunia tahun ini, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *