Mimpi Jadi Kenyataan, Newcastle Kembali ke Liga Champions Usai Absen 20 Tahun

Newcastle is back, y’all!

58
Newcastle

Newscastle United memantapkan langkah mereka kembali ke Liga Champions musim depan usai absen selama 20 tahun. Kepastian ini didapat dari hasil bermain imbang 0-0 melawan Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris.

Pada pertandingan tersebut, Newcastle tampil sangat dominan namun sayang belum mampu mencetak gol ke gawang Leicester. 23 kali percobaan yang mereka buat, termasuk tiga kali membentur tiang gawang, gagal berbuah gol untuk pasukan Eddie Howe.

Meski hasilnya tampak mengecewakan, namun ini cukup untuk memastikan langkah “Magpies” ke Liga Champions musim mendatang. Dengan koleksi 70 poin, Newcastle dipastikan aman di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Mereka tak mungkin lagi dikejar oleh Liverpool yang mengoleksi 66 poin dan hanya menyisakan satu pertandingan saja.

Bak mimpi yang menjadi kenyataan, ini merupakan sejarah baru bagi klub Newcastle United. Pasalnya, mereka terakhir bermain di kompetisi tertinggi Eropa itu pada tahun 2003. Ini berarti setelah 20 tahun absen di Liga Champions, kini Newcastle akan kembali ke kompetisi tertinggi Benua Biru itu.

“(Harapan kami musim ini) jelas bukan empat besar,” kata sang arsitek Eddi Howe dilihat dari bbc.com, Selasa (23/5).

Namun, harapan dan mimpi para pemain dan staf tentu saat ini sudah menjadi kenyataan yang harus mereka syukuri.

“Saya pikir Anda selalu berharap, Anda selalu percaya, dan Anda harus bermimpi. Tapi kami tidak merasa bahwa kami siap untuk itu. Setelah pertempuran musim lalu dengan degradasi, apakah kami dapat berkonsolidasi dan menjadi tim yang lebih baik. Untuk tidak tergoda dengan degradasi dan mencoba-mencobanya, itu luar biasa,” kata Eddie Howe lebih jauh.

Sebelumnya, pada tahun 2021 Newcastle United dibeli oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat Public Investment Fund (PIF). Perubahan besar nampak terjadi dari akuisisi tersebut.

Baca juga: “Inter Milan dan Penantian 13 Tahun Tampil di Final Liga Champions

Sembilan pemain langsung didatangkan oleh klub untuk menunjang kinerja para pemain di rumput hijau. Hasilnya? Luar biasa! The Magpies mampu berada di peringkat keempat sampai pekan ke 37 Liga Inggris.

Selain itu, mereka tidak pernah kalah dari 12 laga awal Premier League. Kini, mereka menyongsong Liga Champions musim depan dengan “full senyum”.

Tak menutup kemungkinan juga akan ada kejutan baru di tubuh Newcastle musim berikutnya. Hmm, menarik untuk dinantikan.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.