Pertama dalam Sejarah, Kota London Sambut Ramadan Sangat Meriah dengan Lampu Warna Warni

Ada 30 ribu lampu hiasan yang meriahkan jalanan di Kota London.

146

Bulan Ramadan menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu bagi umat Muslim di seluruh dunia. Seperti di Indonesia sendiri, beragam tradisi dan adat masih banyak diterapkan hingga saat ini untuk menyambut bulan suci penuh keberkahan ini.

Kemeriahan menyambut bulan Ramadan tidak hanya dilakukan di Indonesia nih gengs, baru-baru ini masyarakat dunia tengah dibuat takjub oleh kemeriahan menyambut Ramadan yang diadakan di Kota London, Inggris.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kota ini menyambut meriah Ramadan meski jumlah muslim di kota ini masih terbilang minoritas.

Beragam hiasan ornamen lampu Ramadan yakni bulan dan bintang dengan tulisan “Happy Ramadan” menghiasi jalanan Coventry, jalan yang menghubungkan Piccadilly Circus ke Leicester Square yang sangat terkenal di Kota London.

Wajah baru kota London dalam menyambut bulan suci Ramadan ini sontak mendapat respon positif dari masyarakat dunia gengs.

Hal ini terlihat dalam video yang dibagikan luas di TikTok melalui akun @ruru.rania pada hari Sabtu tanggal 18 Maret lalu. Video yang telah dilihat sebanyak 4 juta kali ini memperlihatkan keadaan sepanjang kota yang telah dihias dengan pernak-pernik khas Ramadan dengan gambar bulan dan bintang, serta lampu LED yang menyerupai bangunan Masjid.

“Welcome Ramadan✨, Happy Ramadan in London 📍,” tulisnya dalam video.

Video ini juga mendapatkan banyak komentar positif dari masyarakat yang turut berbahagia atas penyambutan Bulan Suci Ramadan di London.

“Mashaa Allah, meriahnya, seneng sekali, salam dari Indonesia 🥰🥰🥰🥰,” tulis @aniswulan.

“Ya Allah indah bgd subhanallah 🥺🥺,” tulis @vj17222.

Melansir dari CNBCIndonesia, terdapat sebanyak 30.000 hiasan lampu ramah lingkungan yang bergelantungan di sepanjang jalan West End. FYI gengs, tidak hanya menyambut, ornamen indah ini juga akan menyala selama bulan Ramadan berlangsung.

Diketahui, ornamen lampu ini merupakan inisiatif dari organisasi Ramadan Lights. Mereka membeli lampu-lampu tersebut dari hasil donasi publik.

Bukan kali pertama, Founder dari Ramadan Lights, Aisha Desai ini memang terkenal dengan beberapa hasil karyanya terkait hiasan Ramadan. Pada tahun 2021, Desai meluncurkan pertunjukan pertamanya di Henley’s Corner di North Circular, dan tahun lalu ide tersebut juga sempat dipasang di Trafalgar Square.

“Di bawah gemerlap lampu kota London, bulan Suci Ramadan semakin bersinar. Selamat menyambut bulan Ramadan untuk semua yang merayakan di kota yang indah ini, Semoga amal ibadah dan doamu diterima oleh Allah,” tulis Aisha dalam Instagramnya.

What do you think Oppal gengs? Indah banget ya!