Rayakan Ulang Tahun ke-150, Levi’s Hadirkan Rangkaian Aktivitas Keren Dalam “501 Experience”

Happy birthday to Levi’s!

73

Bagi Oppal gengs penggemar koleksi Levi’s, pasti kamu sudah enggak asing lagi dengan koleksi legendaris mereka yakni 501 jeans. 501 jeans sendiri merupakan salah satu seri dari merek jeans populer Levi’s yang diciptakan pada tahun 1873 lalu oleh Levi Strauss dan seorang penjahit bernama Jacob Davis.

Well, pada tanggal 20 Mei, tepat pada 150 tahun lalu, sebuah perusahaan di San Fransisco mendapatkan paten untuk proses riveting celana yang saat ini dikenal sebagai 501 jeans ini.

Dalam rangka memperingati perayaan ulang tahun yang ke-150, tahun ini Levi’s memberikan hal yang spesial bagi konsumen, yakni menyelenggarakan berbagai rangkaian aktivasi di berbagai negara termasuk Indonesia yang bertajuk “501 Experience”.

Acara Pembukaan “501 Experience”/Via: OPPAL

Kabar baiknya, kamu bisa merasakan dan hadir secara langsung ke acara 501 Experience yang berlokasi di Original Levi’s Store Grand Indonesia East Mall lantai 2 pada tanggal 19 – 20 Mei 2023.

Pada acara tersebut, kamu bisa merayakan perayaan ini dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari 501 History Exhibition, 501 Future Wearer Customization, 501 Experience Photo Booth, 501 Local Immersive Exhibition, 501 Fans Icons Photobook Launch dan DJ Performance.

Menariknya gengs, untuk mensukseskan acara ini, Levi’s juga berkolaborasi dengan 3 seniman muda Indonesia, yaitu Angela Judiyanto, Indriya Jalu (Loudeath), dan Studio Koneki (Mar Kristoff).

Acara Pembukaan “501 Experience”/Via: OPPAL

Kamu juga bisa bereksperimen untuk menghias denim dengan karya-karya mereka melalui bentuk patches live screenprint dan paint marker.

Country Manager PT Levi Strauss Indonesia, Hary Prasetyo mengatakan, 501 jeans telah berevolusi dari sebuah celana yang cuma dipakai oleh pekerja tambang hingga menjadi ikon jeans di dunia. Bahkan 501, saat ini hadir untuk mengekspresikan setiap individu dan melampaui batas budaya dan juga kelas sosial.

“Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh penggemar 501 untuk bersama-sama merayakan pencapaian ini dan menjadi bagian dalam sejarah fashion dunia dengan membagikan “Kisah Hebat yang Pernah Dipakai,” kata Bapak Hary dalam keterangannya.

Selain beberapa fasilitas tersebut, sejalan dengan visi dan misi Levi’s untuk selalu relevan dari generasi ke generasi, Levi’s Indonesia juga berkolaborasi dengan 8 anak muda untuk merepresentasikan penggemar 501 di Indonesia yang memiliki cerita hebat dan pengalaman sentimental yang berbeda-beda.

Latar belakang dari 8 anak muda tersebut sangat beragam, mulai dari penyanyi, pencipta lagu, entrepreneur, musisi, aktor hingga hip hop artist. Mereka terdiri dari Abdul, Adrian Khalif, Arswandaru, Danilla Riyadi, Michael Killian, Morad, RamenGvrl, dan Sammy Bramantyo.

Kolaborasi tersebut juga termasuk dengan 3 photographer muda yaitu Hilarius Jason, Vicky Tanzil, dan Vony Wong untuk mengabadikan momen para ikon bersama celana favorit mereka.

Nantinya, seluruh hasil pemotretan akan dikemas dalam satu photobook limited edition dan dipamerkan hanya pada acara 501 Experience di Jakarta.

Acara Pembukaan “501 Experience”/Via: OPPAL

“Melalui kolaborasi bersama 8 ikon anak muda ini kami berharap dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mulai mengukir cerita dan mengekspresikan diri mereka bersama 501,” ucap Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, Ibu Adhita Idris.

Untuk memeriahkan acara, Levi’s juga menghadirkan koleksi spesial yaitu 501 Original Birthday Selvedge dan 501 Original Banner Print yang terinspirasi dari banner Levi’s tahun 1930-an dengan desain yang berbeda dari satu piece dengan piece yang lain.

Lengkap banget nih gengs perayaan peringatan hari jadi Levi’s yang ke-150 tahun, buat kamu yang pengin ikutan semua keseruannya, bisa langsung ke Grand Indonesia ya, cuma sampai hari ini aja gengs. Jangan sampai ketinggalan!