Setelah War Tiket, Pastiin Do’s and Don’ts Nonton Konser Coldplay di Jakarta Biar Makin Enjoy

Masukin list nih, buat siap-siap sing along and seru-seruan!

167
Coldplay

Siapa yang hari ini menang war tiket Coldplay? Pasti perasaannya seneng banget kan kalian. Keseruan war tiket Coldplay juga terasa sampai ke Kantor Oppal. Beberapa rekan yang bekerja memang sudah mempersiapkan diri mereka untuk war tiket konser Coldplay hari ini.

“Eh, koneksi internet aman kan? Duh deg-degan banget deh gue,” kata seorang rekan pada Rabu (17/5) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB.

Foto konser Coldplay/Unsplash

Menjelang detik-detik terakhir memulai war, suasana semakin riuh. “Duhhh eh bisa gak? Kok di laptop gua websitenya down ya? Eh gimana nih? Gimana nih?” kata rekan Oppal yang lain.

Tapi di balik itu semua, ada informasi penting untuk kamu yang udah menang war tiket konser Coldplay hari ini. Ada beberapa aturan yang harus kamu perhatikan ketika kamu datang pada tanggal 15 November 2023 di GBK nanti.

Aturan dan Ketentuan Nonton Konser Coldplay

Foto konser Coldplay/Unsplash

Di bawah ini adalah beberapa ketentuan nonton konser Coldplay di Jakarta, apa saja? Mari kita lihat.

  1. Tiket hanya bisa dibeli melalui laman resmi coldplayinjakarta.com dan hanya berlaku untuk konser Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta.
  2. Nama tiket harus sesuai dengan data di KTP yang berlaku. Pastikan ketika membeli tiket menggunakan data yang valid dan benar.
  3. Satu tiket berlaku untuk satu orang pemegang tiket dan untuk satu kali masuk acara.
  4. Harga tiket belum termasuk pajak 15 persen, biaya layanan 5 persen, dan biaya lainnya.
  5. E-ticket akan dikirimkan tujuh hari sebelum tanggal konser ke alamat email.
  6. Pemegang tiket wajib menempati tempat duduk atau posisi yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara sesuai dengan kategori yang dibeli.
  7. Pemegang tiket wajib menempati tempat duduk atau posisi yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara sesuai dengan tiket yang dibeli.
  8. Tiket yang sudah terjual tidak dapat ditukar dan tidak dapat diuangkan kembali.
  9. Kalau ada pembatalan konser, maka tiket akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan penyelenggara.
  10. Anak-anak di bawah usia 14 tahun harus didampingi oleh orang tua atau wali sah yang berusia 18 tahun atau lebih, dan tidak diperbolehkan masuk ke bagian festival. Anak-anak yang masih berusia 6 tahun tidak diperbolehkan masuk ke lokasi acara.

Barang yang Tidak Boleh Dibawa Saat Konser Coldplay

Coldplay
Aksi panggung Coldplay/consequence.net

Panitia penyelenggara konser Coldplay juga melarang membawa beberapa barang yang dianggap berbahaya pada saat pelaksanaan konser nanti. Apa saja ya?

  1. Alat perekam professional yang tidak memiliki izin (kamera professional, alat perekam video dan perekam suara, termasuk perangkat sejenis GoPro dan tablet) untuk pihak yang tidak resmi atau juru tulis yang tidak sah tanpa ID khusus dari penyelenggara.
  2. Cairan, alkohol, segala jenis rokok, dan barang terlarang lainnya termasuk makanan dan minuman.
  3. Benda piroteknik atau benda bersifat meledak termasuk kembang api, lilin, dan korek api.
  4. Bahan mudah terbakar termasuk alkohol, bensin, minyak tanah, cologne.
  5. Benda-benda kasual yang mencurigakan yang bisa dijadikan senjata atau proyektil termasuk peralatan, bahan kimia, bubuk mencurigakan, payung, tongkat swafoto, dan jenis tiang tripod lainnya.

Lalu, Apa yang Harus Dilakukan Ketika Kamu Mau Nonton Konser Coldplay Nanti?

Coldplay
Coldplay konser di Jakarta 15 November 2023

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan ketika akan menonton konser. Ini juga kamu lakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sama kamu.

  1. Kalau kamu berencana datang menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa untuk mencari tempat parkir yang tidak jauh dari lokasi konser ya. Ini bisa menjadi cara agar kamu tidak kelelahan mencari kendaraan kamu setelah selesai konser nanti.
  2. Oiya, sebelum kamu menonton konser Coldplay nanti, usahakan tubuh kamu dalam kondisi yang fit. Biasanya durasi konser untuk acara internasional seperti ini cukup lama dan cukup menguras energi. Jadi, pastikan stamina kamu fit ya Gengs.
  3. Jangan lupa makan sebelum berangkat nonton konser ini ya Gengs. Hal ini cukup penting karena berkaitan dengan poin nomor dua tadi. Jangan lupa juga untuk menyiapkan roti atau makanan semacamnya untuk mengganjal perut selama acara berlangsung.
  4. Datang lebih awal juga sepertinya menjadi hal wajib ketika nonton konser Coldplay nanti nih. Banyak juga sih keuntungannya kalau kamu datang lebih awal, kamu bisa cari parkiran yang sesuai keinginan, terus bisa nuker e-ticketing lebih dulu, dan kongkow lucu bareng temen atau pacar hehehe.
  5. Jangan lupa untuk perhatiin memori hape kamu ya Gengs. Kan gak lucu kalau lagi asik-asik ngerekam bang Chris, ternyata memori hapenya penuh. Sama jangan lupa bawa powerbank kalau bisa ya, soalnya baterai terkadang suka gak bersahabat kalo kayak gini.
  6. Nah, ini adalah poin yang paling penting. Jangan lupa buat hapalin lagu dari Coldplay biar bisa sing along bareng ama penonton yang lain. Kan gak lucu kalau yang lain pada nyanyi kamu liat-liat doang ☺️. Kalau mau tahu bocoran playlistnya, nih coba klik di sini.

Itu lah dia aturan yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan pada saat nonton konser Coldplay nanti. Yuk kita jadi penonton yang dewasa biar makin banyak artis internasional yang mampir ke Indonesia hehehe.

Baca juga: “Perjalanan Karier Coldplay, Sempat 2 Kali Ganti Nama

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.