Sudah Nggak Bisa Pakai OVO dan Gopay, Begini Cara Beli Tiket MRT Jakarta Terbaru

Cobain step by step-nya di sini yuk!

137
Cara Beli Tiket MRT Jakarta

Sebagai penyelenggara jasa transportasi kereta MRT (Mass Rapid Transit di Jakarta, PT MRT Jakarta mengumumkan adanya perubahan metode pembayaran tiket MRT yang telah berlaku pada Sabtu, 1 Juli 2023 kemarin.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Bapak Ahmad Pratomo menjelaskan soal perubahan tersebut, bahwa pengguna nggak akan bisa lagi memakai dompet digital OVO, Gopay, Dana, dan LinkAja untuk membeli tiket MRT per 1 Juli 2023.

Cara Beli Tiket MRT Jakarta
Kereta MRT Jakarta/unsplash

Bapak Ahmad juga mengatakan perubahan pembayaran tiket MRT yang nggak lagi bisa menggunakan dompet digital yang disebutkan tadi dikarenakan pihak MRT sudah nggak bekerja sama lagi dengan keempat penyedia dompet digital itu.

“Saat ini (per 1 Juli 2023) pembelian tiket MRT Jakarta melalui aplikasi e-wallet seperti Gopay, OVO, LinkAja, dan Dana sudah nggak bisa dilakukan dikarenakan telah selesainya kontrak kerja sama dengan para mitra e-wallet tersebut,” kata Bapak Ahmad, seperti dilansir Kompas.com, Jumat, 30 Juni 2023.

Well, dengan perubahan ini, pasti kamu bertanya-tanya, bayar tiket MRT sekarang pakai apa? Kamu bisa memakai aplikasi Blu by BCA Digital, AstraPay, i.Saku. Pembayaran tiket MRT Jakarta juga masih bisa dilakukan dengan kartu-kartu elektronik bank seperti Brizzi, Flazz BCA, e-Money Mandiri, TapCash BNI, dan Jakcard.

Cara membeli tiket MRT Jakarta

Cara Beli Tiket MRT Jakarta
Suasana pembelian tiket MRT Jakarta/shutterstock

Buat kamu yang masih bertanya-tanya, berikut informasi mengenai cara membeli tiket MRT Jakarta melalui aplikasi MRT Jakarta.

  • Unduh aplikasi MRT Jakarta di App Store (untuk pengguna iPhone) atau Google Play Store (untuk pengguna Android)
  • Buka aplikasi dan pastikan kamu telah login akun
  • Jika kamu belum memiliki akun, kamu bisa registrasi atau daftar terlebih dulu dengan memasukkan beberapa data, seperti nama lengkap, nomor telepon aktif, dan alamat email aktif
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu “Tiket” yang ada di halaman awal aplikasi MRT Jakarta. Selanjutnya, klik opsi “Beli Tiket”
  • Lalu, pilihlah rute keberangkatan dan tujuan MRT, klik opsi “Beli  Tiket” sekali lagi
  • Pilih metode pembayaran via dompet digital yang tersedia seperti AstraPay, i.saku, dan Blu by BCA Digital
  • Setelah memilih, aplikasi dompet digital tersebut akan terbuka dan kamu diarahkan untuk menyelesaikan pembayaran tiket MRT di sana
  • Terakhir, kamu bisa menyelesaikan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih. Apabila pembayaran berhasil dan telah dikonfirmasi oleh sistem, tiket MRT akan muncul di menu “Tiket”. Tiket tersebut berisi kode QR yang bisa di-scan di loket stasiun saat ingin naik MRT.

Nah, itulah ulasan mengenai informasi cara membeli tiket MRT Jakarta terbaru dengan menggunakan aplikasi MRT. Semoga kamu nggak bingung lagi dan penjelasan ini bisa bermanfaat untuk kamu, gengs!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!