52
0

Tim Indonesia Kirim 8 Wakil di All England 2023

Mulai dari Tunggal Putra sampai Ganda Campuran, ini dia atlet yang akan bertanding.

52
0
All England 2023

Kejuaraan bulu tangkis bergengsi dunia, All England 2023, sudah memasuki babak perempat final atau delapan besar. Indonesia berhasil meloloskan delapan wakilnya ke perempat final turnamen BWF Super 1.000 itu.

Indonesia kembali menorehkan tinta emas usai berhasil meloloskan minimal satu wakil di setiap nomor. Ganda putra tampil paling ciamik dengan mengirim empat wakil mereka di delapan besar All England 2023.

Tim Merah Putih dipastikan sudah mengantongi tiket semifinal karena akan ada duel sesama ganda putra Indonesia, Fajar/Rian dan menantang juara bertahan All England tahun sebelumnya, Bagas/Fikri.

Duel di antara ganda putra terbaik Indonesia ini diprediksi akan seru karena keduanya sudah sangat mengenal kekuatan serta kelemahan masing-masing. Namun, sangat disayangkan bahwa pertandingan yang mempertemukan pemain terbaik Indonesia ini berlangsung β€œkepagian”.

Tapi tak mengapa, semoga Fajar/Rian dan Bagas/Fikri bisa memberikan yang terbaik sampai membawa gelar All England ke negeri tercinta.

Selain itu, di nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor itu. Anthony akan melawan Anders Antonsen di partai perempat final. Lawan yang tak mudah bagi Anthony, namun sederet pengalaman Sinisuka tak boleh diremehkan calon lawannya.

Smash menyilang dan drop shoot ciamik kerap menjadi senjata dari Anthony Sinisuka untuk mematikan lawan-lawannya. Hal ini terbukti kala ia mengalahkan pebulu tangkis asal India di babak 16 besar.

Banyak drop shoot dan smash mematikan yang diberikan Anthony kepada lawannya sehingga ia menang dalam pertandingan tiga gim.

Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2023

Penampilan tim Indonesia/website PBSI

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian, Moh Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Campuran: Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati

Jadwal Perempat Final All England 2023 (Mulai Pukul 17.00 WIB)

Penampilan tim Indonesia/website PBSI

Rehan Naufal/Lisa Ayu vs Kyohei/Naru Shinoya (Jepang) – laga pertama

Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan) – laga kedua

Liang Wei/Wang Chang (Tiongkok) vs Leo Rolly/Daniel Martin – laga ketiga

Chen Yu Fei (Tiongkok) vs Gregoria Mariska – laga keempat

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Tiongkok) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan – laga kelima

Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark) – laga kedelapan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Muhamaad Shohibul/Bagas Maulana – laga kesembilan

Semangat Indonesia! Dukungan dan seluruh doa masyarakat Indonesia selalu untuk kalian! INDONESIA BISA!!!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.