Today in History: Chelsea Memenangkan Liga Champions untuk Pertama Kalinya

Pada tanggal Ini Prince Harry dan Meghan Markle juga merayakan anniversary pernikahan mereka.

68
Today in History

Pada tanggal 19 Mei setiap tahunnya, dunia merayakan berbagai peristiwa sejarah yang terjadi baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Salah satunya adalah dari dunia sepak bola, yaitu klub Chelsea yang memenangkan “title” Liga Champions untuk pertama kalinya.

Pada saat itu Chelsea menang atas Bayern Muenchen dengan babak adu penalti 3-4 setelah mengakhiri babak penuh dengan skor 1-1.

Selain itu, pada hari ini juga Pangeran Harry dan Meghan Markle melangsungkan pernikahan mereka pada tahun 2018.

Lantas, ada peristiwa apa lagi hari ini? Semuanya ada di “Today in History”.

Chelsea Menang Liga Champions Untuk Pertama Kalinya

Foto logo Chelsea/Unsplash

Tanggal 19 Mei 2012 menjadi hari yang cukup berharga bagi Chelsea. Pada tanggal ini, tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini memenangi Liga Champions pertama mereka.

Pada saat itu, Didier Drogba cs melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena. Chelsea sama sekali tidak diunggulkan untuk mengangkat trophy “Si Kuping Besar”.

Namun, kenyataan berkata lain. Mereka berhasil memenangkan laga puncak usai bermain imbang di waktu normal dan meneruskannya ke babak adu penalti. Chelsea menang 4-3 atas Bayern Muenchen.

Hari Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Foto Pangeran Harry dan Meghan Markle/Shutterstock

Pada tanggal 19 Mei 2018, janji suci antara Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaksanakan. Keduanya jadi suami-istri usai upacara sakral yang dilaksanakan di Kastel Windsor, Inggris.

Pasangan yang kemudian dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex ini melakukan pernikahan yang diliput oleh hampir seluruh media dunia pada waktu itu. Setidaknya, ada 600 tamu yang diundang ke resepsi ini.

Para tamu disuguhi pertunjukan oleh Sir Elton John dan disajikan canape langoustine, domba Windsor, dan macaroni sampanye dan pistachio.

Hari Keluarga Dokter Sedunia

Foto ilustrasi dokter/Unsplash

Setiap tanggal 19 Mei dirayakan sebagai Hari Keluarga Dokter Sedunia. Keluarga dokter yang dimaksudkan di sini adalah semua orang yang berprofesi sebagai dokter merupakan ikatan keluarga.

Baca juga: “Today in History: Hari Telekomunikasi Sedunia

Pencetus Hari Keluarga Dokter Sedunia adalah Eudora Almond yang juga merupakan istri Dr. Charles B. Almond, seorang dokter yang cukup terkemuka. Tujuan adanya hari ini adalah untuk menghormati para dokter di seluruh dunia atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam dunia medis.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.