Today in History: Hari Demokrasi Internasional Hingga Kelahiran Pangeran Harry

Banyak peristiwa menarik terjadi pada tanggal ini, mulai dari kelahiran Pangeran Harry, hingga Hari Insinyur Sedunia dan Hari Afro Sedunia.

231
0
Today in History

Banyak peristiwa sejarah yang terjadi pada tanggal 15 September. Hari demi hari memang dimaknai dengan berbagai peristiwa menarik terkait dengan sejarah dan kelahiran tokoh. Pada 15 September ini ada Hari Demokrasi Internasional sampai kelahiran salah satu pangeran dari Inggris, yaitu Pangeran Harry. Lalu ada apa lagi pada tanggal 15 September? Selengkapnya dalam “Today in History”.

  • Hari Demokrasi Internasional

Tanggal 15 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Demokrasi Internasional. Hari ini dibuat oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tahun 2007 untuk merayakan masyarakat yang hidup demokratis. Selain itu, tujuan lain dari dibentuknya Hari Demokrasi Internasional adalah untuk mendorong peran pemerintah dalam menjaga demokrasi terbuka di antara anggota PBB.

  • Hari Engineer Sedunia
Beautiful female engineer works in laboratory

Hari Engineer Sedunia diperingati setiap tanggal 15 September. Hari ini dibuat untuk memberikan penghargaan kepada para engineer serta kontribusi mereka kepada masyarakat. Selain itu, hari ini juga dibuat untuk memberikan penghargaan kepada engineer terhadap inovasi dan teknologi yang mereka berikan dalam kehidupan modern.

Engineer atau insinyur adalah sebuah profesi yang melibatkan perancangan, menciptakan, dan membangun sistem, struktur, dan material kompleks dengan mempertimbangkan segala faktor seperti kepraktisan, regulasi, keamanan, dan biaya.

  • Hari Afro Sedunia

Afro merupakan sebuah gaya rambut keriting atau ikal khas masyarakat Afrika. Hari Afro Sedunia diperingati sebagai bentuk dukungan dan rasa bangga serta menghadirkan rasa kepercayaan diri serta sikap inklusif bagi orang-orang yang dilahirkan dengan rambut afro. Selain itu, adanya hari ini bertujuan untuk mengakhiri diskriminasi pada orang-orang yang memiliki rambut afro.

  • Kelahiran Pangeran Harry

Henry Charles Albert David merupakan anak bungsu dari pasangan Charles dan mendiang Lady Diana sang ibu. Pangeran Harry lahir pada 15 September 1984 di Inggris. Pangeran Harry berada di posisi ke-lima dalam garis keturunan Britania Raya setelah ayahnya, kakaknya, dan tiga orang anak kakaknya.

Pangeran Harry merupakan cucu dari Ratu Elizabeth II, serta suami dari Meghan Markle.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *