Today in History: Hari Lari Sedunia

Olahraga lari lho ya, bukan lari dari kehidupan.

51
Manfaat Olahraga Pagi

Pada tanggal 7 Juni setiap tahunnya, dunia merayakan berbagai peristiwa sejarah yang terjadi baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Salah satunya adalah World Running Day atau Hari Lari Sedunia. Pencetus hari ini ingin mendorong orang memulai kebiasaan baru untuk hidup sehat dengan berlari.

Selain itu, pada hari ini juga dirayakan sebagai pembukaan resor Legoland untuk pertama kalinya di Denmark. Legoland merupakan salah satu taman hiburan keluarga yang berpusat kepada pembinaan Lego. Taman ini juga akan menjadi surga bagi kamu yang suka dengan Lego.

via GIPHY

Lantas, ada peristiwa apa lagi hari ini? Semuanya ada di “Today in History”.

Pembukaan Resor Legoland di Denmark

Foto Legoland di Denmark/Unsplash

Untuk kamu para pencinta Lego, pasti sudah enggak asing sama resor Legoland. Tapi, pernahkah kamu mengunjungi Legoland yang ada di Denmark? Taman hiburan bertemakan keluarga ini menyajikan berbagai macam eksperimen yang berbeda, di mana kamu akan diajak untuk melihat berbagai macam bentuk lego yang bisa kamu bawa pulang.

Selain itu, kamu juga bisa melihat langsung pembuatan lego dan bisa membuat lego sesuai dengan keinginan kamu. Resor Legoland yang ada di Denmark ini pertama kali dibuka pada 7 Juni 1968.

Sampai sekarang, Legoland yang ada di Denmark ini masih menjadi salah satu tujuan utama mereka yang sangat senang dengan lego.

World Running Day

Foto seseorang yang sedang berlari/Unsplash

World Running Day atau Hari Lari Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 7 Juni tiap tahunnya. Hari Lari Sedunia pada awalnya ada di Amerika Serikat pada tahun 2009. Adanya hari ini juga diharapkan bisa mendorong kebiasaan yang menyehatkan dengan berlari.

Lari merupakan salah satu olahraga yang sederhana dan murah. Efeknya untuk kesehatan juga sangat besar dan bisa membawa banyak perubahan karena banyaknya kalori yang terbuang.

Hari Lari Sedunia pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Juni 2016, dimana pada hari itu lebih dari 2,5 juta orang pelari dari 177 negara berbeda mengambil bagian dalam acara tersebut.

World Food Safety

Foto makanan yang sedang dicek di laboratorium/Unsplash

Hari Makanan Aman Sedunia atau yang biasa dikenal sebagai World Food Safety dibuat dan diperingati untuk menyadari orang akan bahaya makanan yang tercemar atau mengandung zat berbahaya.

Seringkali orang lebih mementingkan rasa makanan tanpa memikirkan bahan apa yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, dibuatlah Hari Makanan Aman Sedunia ini dan diperingati pada tanggal 7 Juni.

Baca juga: “Today in History: Selamat Hari Lahir, Bung Karno!

Makanan yang aman merupakan kunci dalam menentukan kesehatan kita. Satu zat kecil saja bisa membuat tubuh keracunan makanan. Kamu sudah mengonsumsi makanan aman hari ini?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.