Today in History: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Hari ini juga merupakan Hari Kakak Adik, lho!

84
Today in History

Tak terasa kita sudah sampai di bulan Mei. Hari pertama kerja di bulan Mei, tepatnya tanggal 2 Mei banyak diperingati sebagai hari bersejarah baik di dalam dan luar negeri.

Setiap tanggal 2 Mei tiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Peringatan hari ini juga berkaitan dengan lahirnya Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

Selain itu, salah satu film yang sangat ikonik di dunia, Iron Man juga pertama kali dirilis di tahun 2008 pada tanggal ini.

Lantas, ada peristiwa apa lagi hari ini? “Today in History” akan membahasnya.

Hari Pendidikan Nasional

Foto Anak SD yang sedang berbaris/Unsplash

Tanggal 2 Mei tiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Pendidikan Nasional yang juga bertepatan dengan lahirnya Ki Hadjar Dewantara.

Hari Pendidikan Nasional sendiri sudah ditetapkan di Indonesia lewat Keppres RI Nomor 316 tahun 1959.

Hari ini dibuat sebagai kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di Indonesia. Dengan adanya Hardiknas ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat belajar dan tumbuh untuk dunia pendidikan dalam negeri.

Biasanya, perayaan Hari Pendidikan Nasional ini dilakukan dengan menyelenggarakan upacara bendera di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA.

Selamat Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih pula untuk Ki Hadjar Dewantara!

Hari Kakak Adik

Foto kakak adik yang sedang liburna bersama/Unsplash

Ada satu perayaan hari yang cukup unik hari ini, yaitu Hari Kakak Adik. Hari Kakak Adik ini terinspirasi oleh Claudia Evart, seorang warga New York Amerika Serikat yang mendirikan Yayasan Siblings Day untuk mengenang saudara-saudaranya.

Adanya hari ini mengajak kita semua untuk lebih mencintai hubungan persaudaraan kakak beradik yang kerap kali dianggap sebelah mata.

Padahal, hubungan kakak adik merupakan hubungan yang senantiasa harus dijaga untuk keberlangsungan keluarga. Selamat Hari Kakak Adik untuk kita semua!

Iron Man Dirilis Pertama Kali Tahun 2008

Foto poster Iron Man 1/Wikipedia

Iron Man adalah film superhero Amerika yang dirilis pada 2 Mei 2008 yang diadaptasi dari karakter Marvel Comics. Film ini menjadi awal terbentuknya Marvel Cinematic Universe, yaitu kumpulan film pahlawan super karya Marvel Studios.

Baca juga: “Today in History: Pertama Kalinya Manusia Berwisata di Luar Angkasa

Film Iron Man ini mendapat begitu banyak pujian pada saat itu, sampai pada akhirnya film ini ditetapkan sebagai satu dari 10 film terbaik pada tahun 2008.

Kalau kamu penggemar Marvel, pasti sudah akrab banget sama Iron Man, kan? Coba sebutkan siapa saja anggota The Avengers lainnya selain Iron Man, tulis di kolom komen, yuk!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.