Today’s Trending: Earth Hour 2023 Hingga Ulang Tahun Lisa BLACKPINK!

Saengil chukhahaeyo Lisa BLACKPINK!

146

Welcome to a new fresh week gengs! Meski puasa, hari ini harus tetap semangat, ya! Nah, biar tambah semangat, cari tahu dulu yuk, di awal minggu ini ada berita apa saja yang sedang trending. Keep scrolling, gengs!

1. Earth Hour 2023

Gerakan memadamkan listrik selama satu jam atau Earth Hour kembali diselenggarakan secara serentak di seluruh dunia pada Sabtu, 25 Maret 2023 malam lalu.

FYI, melansir dari laman World Wildlife Fund (WWF), Earth Hour merupakan sebuah gerakan global yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusi terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik.

Earth Hour pertama kali dilakukan pada tahun 2007 yang bertujuan untuk menyoroti isu-isu perubahan iklim dan rusaknya alam. 

Aksi ini biasanya dilakukan selama 60 menit pada pukul 20.30–21.30 waktu setempat, pada hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, gerakan Earth Hour dilakukan hampir di seluruh wilayah.

Seperti pemerintah DKI Jakarta yang melakukan aksi pemadaman lampu serentak selama satu jam. Salah satu wilayah yang mematikan lampu yakni di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Hal yang sama juga dilakukan di Kota Semarang, gerakan ini ditandai dengan kerja sama dengan salah satu hotel di Jalan Pemuda Semarang dengan komunitas Earth Hour Indonesia.

Begitu juga dengan Balai Kota di Solo yang turut mematikan lampu untuk mendukung salah satu kampanye lingkungan terbesar ini.

Enggak hanya di Indonesia saja gengs, beberapa negara di dunia juga ikut berkontribusi dalam gerakan ini, seperti Australia, Singapura, Thailand, Malaysia, China, Yunani, Filipina, hingga Jerman.

Meski perayaannya pada hari Sabtu lalu, tapi euphoria perayaan Earth Hour masih terasa hingga hari ini gengs. Karena WWF telah mengungkapkan bahwa Earth Hour 2023 menjadi gerakan pemadaman lampu yang paling besar di dunia. Woohoo, semangat menjaga Bumi! Nah, kalau kamu, kemarin ikutan gerakan ini enggak gengs?

2. The Weeknd Dinobatkan Jadi Musisi Paling Populer di Dunia

Penyanyi asal Toronto, Kanada, Abel Makkonen Tesfaye atau The Weeknd kembali mencetak sejarah dunia. Menurut data statistik di industri musik, pelantun “Starboy” ini dinobatkan menduduki tempat sebagai musisi paling populer di dunia.

Prestasi tersebut Abel dapatkan juga dari beberapa pencapaian terbesarnya, yakni dua Guinness World Record untuk artis dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify sebesar 111,4 juta pada 20 Maret lalu, serta artis pertama yang mencapai 100 juta pendengar bulanan di Spotify.

FYI gengs, menurut laporan dari Guinness World Records, hingga saat ini belum ada penyanyi yang dapat menandingi jumlah pendengar The Weeknd termasuk Miley Cyrus yang menempati posisi ke-2 dan Shakira di posisi ke-3 di Spotify.  

Lagunya yang berjudul “Die for You” ft. Ariana Grande juga menjadi single teranyar yang membuat jumlah streaming The Weeknd meningkat pesat.

Guinness World Records juga mengungkapkan, prestasi ini sebelumnya hanya dipegang oleh Michael Jackson, dan The Weeknd resmi menjadi penyanyi kedua setelahnya.

3. Happy Birthday Lisa!

Via: @lalalalisa_m

Member termuda BLACKPINK, yakni Lisa, berulang tahun hari ini! Untuk merayakan ulang tahun sang idol yang ke-26, para BLINK telah memiliki agenda yang menarik untuk merayakan hari kelahiran dari sang rapper ini.

Diketahui, saat ini BLACKPINK baru saja merampungkan konser “BORN PINK” pada 25–26 Maret kemarin di Manila, Filipina.

Pada konsernya kali ini, terlihat Lisa juga merayakan ulang tahunnya bersama ketiga member lainnya di atas panggung. Untuk memeriahkan perayaan ini, kue 3 tingkat berwarna ungu emas dan lengkap dengan boneka perempuan bergaun hitam juga dibawa oleh staf ke atas panggung.

Via: @lalalalisa_m

Acara ini semakin lengkap karena BLINK juga turut menyanyikan lagu “Happy Birthday” untuk Lisa secara bersama-sama.

Enggak hanya itu gengs, pada tahun ini para BLINK di Filipina juga membuat projek maskot boneka Lisa BLACKPINK yang mereka namakan Lali.

Boneka ini memiliki penampilan menyerupai Lisa, memakai hoodie dan celana pendek berwarna abu, lengkap dengan penutup kepala berwarna senada dengan tulisan besar “LALISA”.

Projek ulang tahun dari penggemar Lisa BLACKPINK ini cukup menyita perhatian BLINK di seluruh dunia dan masuk ke dalam jajaran trending di Twitter, gengs. Wah senangnya, Happy Birthday Lisa!

via GIPHY