TTM+ 2023 Ajak Masyarakat Kembali Kunjungi Thailand, Baik untuk WFA Maupun Liburan

106
TTM+ 2023

Gelaran Thailand Travel Mart Plus (TTM+) 2023, event industry perjalanan B2B terkemuka di Thailand, baru saja berlangsung di Bangkok, Thailand. Bertempatkan di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC), acara tahunan tersebut diadakan oleh Tourism of Authority Thailand (TAT) pada 30 Mei hingga 2 Juni 2023.

Miss Sukanya Sirikanjanakul TAT TTM+ 2023
Miss Sukanya Sirikanjanakul di TTM+ 2023/Redaksi OPPAL

Dalam wawancara khusus dengan tim redaksi OPPAL, Miss Sukanya Sirikanjanakul, Executive Director for ASEAN, South Asia, and South Pacific Tourism Authority of Thailand membeberkan alasan mengapa acara ini kembali digelar di Bangkok, setelah tahun-tahun sebelumnya acara ini sempat digelar di Chiang Mai, Pattaya dan Phuket.

City traveling sudah kembali dilakukan sejak tahun 2022. Setelah beberapa tahun menghindari kota metropolitan, para pelancong kini siap untuk menjelajahi kota lagi di tahun ini. Termasuk di antaranya adalah Bangkok, tujuan wisata utama Thailand yang menawarkan banyak pengalaman bagi para pelancong, mulai dari makanan, seni, budaya, tempat belanja, aktivitas keluarga, dan masih banyak lagi,” jelas Miss Sukanya Sirikanjanakul. “Inilah mengapa, acara ini kembali kami adakan di Bangkok,” tambahnya.

TTM+ 2023
TTM+ 2023

Agar berbeda dari kunjungan-kunjungan sebelumnya, serta demi mendorong wisatawan mendapatkan pengalaman baru, pemerintah Thailand pun telah berbenah diri, “Kami mendorong wisatawan untuk merasakan pengalaman berkeliling Bangkok dengan nyaman menggunakan rute baru sistem transportasi massal, yaitu jalur MRT baru,” tambahnya.

Thailand Juga Siap Menjadi Destinasi WFA

Demi menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke Thailand – termasuk para pekerja yang mungkin punya jadwal pekerjaan yang padat – kini Thailand sudah siap untuk menjadi destinasi WFA alias work from anywhere. “Banyak perusahaan yang kini bergerak dengan fully remote, atau bahkan hybrid, memungkinkan masyarakat untuk bekerja dari lokasi mana pun yang mereka inginkan. Karena itu, ada peningkatan masa inap yang diperpanjang para wisatawan berkat kondisi WFA,” ucap Miss Sukanya Sirikanjanakul.

Samyan Mitrtown
Samyan Mitrtown/Redaksi OPPAL

Bagi para wisatawan yang memilih Bangkok sebagai tujuan WFA, ada beberapa restoran dan pusat perbelanjaan yang tersebar di penjuru kota yang buka 24 jam. Hal ini membuat para pelaku WFA bisa bekerja dengan mudah di mana saja di Bangkok. Salah satu contohnya adalah pusat perbelanjaan Samyan Mitrtown yang buka 24 jam, serta terhubung langsung dengan sistem MRT yang memudahkan transportasi menuju dan dari pusat perbelanjaan tersebut.

Thailand Akan Berikan Pengalaman Baru bagi Para Wisatawan

Menyambut berakhirnya pandemi, pemerintah Thailand pun mengajak para wisatawan yang pernah mengunjungi Negara Gajah Putih tersebut kembali berkunjung, “Lockdown dan pembatasan perjalanan yang terjadi selama pandemi kemarin membuat masyarakat sulit bepergian, namun kini setelah larangan perjalanan telah diangkat, masyarakat bisa kembali merasakan pengalaman baru. Kesempatan untuk bisa bepergian lagi, mencari kebebasan dan rasa bahagia, mewujudkan daftar bucket list – inilah yang diincar para traveler dalam memenuhi liburan impian mereka,” ujar Miss Sukanya Sirikanjanakul.

TTM+ 2023
Redaksi OPPAL usai wawancara dengan Miss Sukanya Sirikanjanakul, Miss Sirinard Chatsupakul, dan Miss Valencia / Redaksi OPPAL

“Sebelum Covid-19, setiap orang bepergian untuk alasan yang berbeda-beda, tetapi kini setelah batasan pandemi diangkat, para traveler sepertinya lebih mencari pengalaman yang kaya dan bermakna,” ucapnya lagi. “Termasuk mencari pengalaman baru yang bermakna di Thailand serta negara-negara tetangga.”

Ini juga menjadi salah satu tujuan TTM+ 2023, di mana tanda plus (+) dalam TTM+ 2023 menandakan Greater Mekong, atau negara-negara sekitar sungai Mekong yang mengalir di Asia Tenggara dan Asia Timur. “Plus dalam TTM+ 2023 menandakan daerah yang dilewati sungai Mekong, seperti Kamboja, Laos, Myanmar siap bekerja sama untuk menawarkan pengalaman traveling baru lintas negara,” tutupnya.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post