Update Klasemen ASEAN Para Games 2023, Indonesia Masih di Puncak dengan 128 Medali Emas

Indonesia semakin kokoh di peringkat puncak!

51
ASEAN Para Games

Kontingen Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games 2023 Kamboja semakin kokoh berada di puncak klasemen usai menambah pundi-pundi medali di hari keempat. Dilansir dari Instagram resmi Kemenpora, sampai pukul 22.00 WIB hari Rabu, 7 Juni 2023, Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan total 312 medali.

“Sobatpora, berikut adalah klasemen perolehan medali sementara ASEAN Para Games 2023 Kamboja sampai hari ini (pukul 22.00 WIB). Indonesia semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan 128 medali emas, 112 medali perak dan 72 medali perunggu. Total raihan medali yang berhasil didapat adalah 312 medali,” tulis keterangan Instagram resmi Kemenpora.

Tim Merah Putih sudah melampaui target yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menargetkan 121 medali emas di ASEAN Para Games Kamboja 2023.

Indonesia cukup banyak mendulang medali emas lewat beberapa cabang olahraga andalan para atletik, Partin Muslihin mengamankan emas untuk Indonesia lewat nomor Mens 200M T44. Nur Ferry Pradana juga menunjukkan kemampuannya dengan merebut medali emas di nomor Mens 200M T47.

Lalu, medali emas juga banyak dipersembahkan lewat cabor para swimming yang diraih oleh kontingen Zaki Zulkarnain di nomor Mens butterfly S9, Fajar Nur Hadianto (Mens breaststroke SB4), dan Tim Indonesia di nomor Mens 4×400 M T42-47).

Selain itu, dari cabang bola voli juga tim putri cabang olahraga sitting volleyball berhasil mendulang emas. Untuk olahraga catur, Kontingen Indonesia juga panen medali emas dari nomor tim putra Para Chess men stim standard chess V1-B1, tim putra Para Chess men stim standard PI, dan lain sebagainya.

Perolehan ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen, sementara di peringkat kedua Thailand berhasil mengumpulkan 96 emas, 82 perak, dan 60 perunggu dengan total 238 medali.

Baca juga: “Di Balik Kekurangan, Semangat Para Atlet Tak Pudar untuk Berprestasi di ASEAN Para Games 2022

Sementara di peringkat ketiga, ada Kontingen Vietnam yang berhasil mengumpulkan 60 medali emas, 52 perak, dan 72 perunggu dengan total 103 medali.

Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2023 masih akan terus berlangsung sampai tanggal 9 Juni 2023. Semoga Kontingen Indonesia bisa memberikan hasil terbaik dan menjadi juara umum. Semangat!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post