Warga Jakarta Wajib Dateng Nih! Libur Lebaran Makin Seru di Monas Week 2023

Jangan lupa datang ke Kota Tua juga, ya!

60

Ada kabar baik buat kamu warga Jakarta! Masih dalam rangka meramaikan libur Hari Raya Idulfitri 2023, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan berbagai destinasi wisata yang menarik pada 23–30 April, yakni Monas Week 2023.

Acara ini diselenggarakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, dan bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan juga ekonomi kreatif.

Ada beberapa rangkaian acara besar yang turut meramaikan gelaran ini dengan jadwal dan lokasi yang berbeda-beda, yaitu Air Mancur Menari pada pukul 19.30–20.00 WIB dan pukul 20.30–21.00 WIB di sisi barat Monas.

Lalu ada juga atraksi video mapping yang indah banget dengan tagline “Jakcation #Lebaran2023” yang berlangsung selama dua sesi yakni pada pukul 20.00–20.30 WIB dan 21.00–21.30 WIB di sisi selatan Monas.

Sementara Pentas Seni Monas “Senandung Taman Monas” dilaksanakan di jalur pedestrian sisi barat mulai pukul 08.00–09.00 WIB, atau di loket sisi utara pada pukul 08.00–17.00 WIB, atau di tempat antrian kereta wisata yang berada di sisi selatan pada pukul 08.00–17.00 WIB.

Selain Monas Week 2023, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Jakarta, Bapak Andhika Permata juga mengatakan bahwa masyarakat juga dapat mengunjungi Kawasan Kota Tua di Utara Jakarta yang dihiasi ornamen-ornamen cantik khas Idul Fitri dengan tema “Enlightening Kota Tua”.

Enlightening Kota Tua/Via: Berita Jakarta

“Enlightening Kota Tua” merupakan wisata yang menyuguhkan ornamen bernuansa islami di Kawasan Kota Tua. Pemasangan beberapa instalasi lampunya juga dilakukan untuk memberikan efek cahaya yang estetik dan cantik.

Jadi buat kamu yang pengin melihat pesona lampu-lampu cantik yang dipadukan dengan gedung-gedung khas Kota Tua, kamu wajib banget datang ke sini, gengs! Apalagi Bapak Andika juga mengatakan kalau cahaya tersebut sudah diatur sedemikian rupa untuk menambah keindahan daerah Kota Tua.

Buat kamu yang masih menikmati cuti Lebaran di Jakarta, jangan lupa main-main ke Monas Week dan juga Kota Tua, ya! Dan ingat, jaga kebersihan di masing-masing destinasi dan buang sampah pada tempatnya.

Related Post