Monas dan Air Mancur Lapangan Banteng Kembali Dibuka Setelah Terhenti 2 Tahun

461
0

Kabar baik untuk warga Jakarta, pertunjukan air mancur menari di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, akhirnya kembali dibuka. Pertunjukan tersebut kembali beroperasi seiring terkendalinya Covid-19 di Indonesia, termasuk di Jakarta. Sebelumnya, atraksi air mancur itu sempat ditutup selama 2 tahun.

Pertunjukan air mancur di Lapangan Banteng digelar setiap akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu. Adapun pertunjukan dibagi menjadi tiga sesi, yakni pada pukul 18.30 WIB, 19.30 WIB, dan 20.15 WIB.

Bagi yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur di Lapangan Banteng bisa menggunakan transportasi umum, seperti KRL Commuter Line. Sebab, Lapangan Banteng dekat dengan Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda.

Sementara itu, ruang publik lainnya yang kembali dibuka adalah Monumen Nasional atau lebih dikenal Monas. Namun, berbeda dengan Lapangan Banteng, pembukaan Monas dilakukan secara bertahap oleh Pemprov DKI Jakarta. Area yang sudah diperbolehkan masih kawasan terbuka saja, seperti taman dan lapangan, sedangkan tugu dan monumen masih ditutup.

Untuk berkunjung ke Monas juga mudah, karena bisa menggunakan transportasi umum seperti TransJakarta. Selain itu, banyak rute yang melewati halte terdekat dari Monas dengan pilihan bus yang beragam. Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga di kedua ruang publik tersebut jangan lupa untuk tetap mematuhi peraturan dan menerapkan protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *