Warna Baru Film “Cek Toko Sebelah” dalam Balutan Teater Musikal

Teater musikal Cek Toko Sebelah ini berhasil membuat para penonton larut dalam cerita.

234
0
Cek Toko Sebelah

Film kenamaan Tanah Air, Cek Toko Sebelah, dipentaskan dalam bentuk teater musikal pada Jumat, 9 Desember 2022 di Taman Ismail Marzuki, Jakata Pusat. Teater Musikal Cek Toko Sebelah merupakan kolaborasi Ernest Prakasa dengan Jakarta Movin, kelompok seni pertunjukan yang sukses memanggungkan Musikal Petualangan Sherina beberapa waktu silam.

Ernest Prakasa yang juga sutradara dari film Cek Toko Sebelah mengaku sangat terkejut dengan hasil pementasan ini dan sangat jatuh cinta pada dunia teater yang tergolong baru dia tekuni.

Penampilan para cast Cek Toko Sebelah / OPPAL – Rio

“Saya tergolong baru dalam dunia teater, dulu emang sempet nonton teater tapi kok lama-lama jadi bosen. Tetapi semenjak mengenal tetaer musikal, saya langsung jatuh cinta gitu. Menyenangkan sekali pengalaman ini, sangat amaze sama hasilnya. Orang-orang yang ada di dalamnya ini hebat-hebat banget,” kata Ernest dalam media brifing yang diselenggarakan usai pementasan, Jumat (9/12).

Penampilan para cast Cek Toko Sebelah / OPPAL – Rio

Ernest juga menambahkan bahwa banyak sekali proses yang ia lewati bersama dengan Nuya, sutradara pementasan dan penulis lagu teater musikal Cek Toko Sebelah.

“Sama dan Nuya sangat intens diskusi tentang perbedaan-perbedaan antara teater musikal dan film, keputusan-keputusan kreatif yang harus kita buat untuk mengadaptasi filmnya. Mana yang bisa kita bawa, mana yang harus kita paksakan. Oh ini untuk konsumsi film, nggak bisa kita bawa ke teater. Dan ini challenging banget bagaimana kita bisa meng-capture soul dari film ini dengan utuh dengan keterbatasan yang dimiliki,” tambah Ernest.

Penampilan para cast Cek Toko Sebelah / OPPAL – Rio

Teater musikal Cek Toko Sebelah ini berhasil membuat para penonton larut dalam cerita bahkan sampai ada yang terisak menangis.

“Filmnya sedih banget, kayak relate banget sama kehidupan sehari-hari. Apalagi pas Ko Yohan (Morgan Oey) nggak diizinin untuk menikah dengan pacarnya dan malah ngasih warung itu ke Erwin (Kristo Immanuel) yang harusnya dikasih ke Ko Yohan. Itu sih yang bikin sedih menurut aku,” kata penonton bernama Tia.

Penampilan para cast Cek Toko Sebelah / OPPAL – Rio

Cek Toko Sebelah berkisah tentang Koh Afuk, pemilik toko kelontong Jaya Baru yang sudah menua dan ingin mewariskan toko kesayangannya kepada anak bungsunya, Erwin, seorang pekerja korporat di multi-national company yang baru saja dipromosikan menjadi Brand Director Asia Tenggara di Singapura.

Kakak laki-laki Erwin, Yohan, kecewa karena tidak dipercaya oleh Koh Afuk untuk meneruskan usahanya. Padahal ia yang selama ini merasa lebih perhatian dan memiliki kedekatan emosional dengan Toko Jaya Baru yang dibangun oleh orangtuanya.

Penampilan para cast Cek Toko Sebelah / OPPAL – Rio

Sayangnya Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang sejak remaja memiliki sifat pemberontak dan berkali-kali terjerat masalah.

Baca Juga: “Trailer Film CEK TOKO SEBELAH 2 Rilis, Penuh Intrik dan Komedi

Untuk kamu yang mau menyaksikan teater musikal Cek Toko Sebelah ini juga masih bisa loh. Sebab, acara ini masih berlangsung pada tanggal 10 dan 11 Desember di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Yuk Oppal Gengs, langsung cus ke sana ya hari ini.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *