Wrap Up News: Rangkuman Berita 8 September 2022, Apple Rilis iPhone 14 Series, hingga Masyarakat Indonesia Suka Kisah Happy Ending

Apple merilis produk flagship iPhone 14 Series, pada Kamis, 8 September 2022. Selain itu, ada informasi mengenai Hari Literasi Internasional serta masyarakat Indonesia yang menyukai happy ending.

191
0

Apple merilis produk-produk flagship teranyarnya, iPhone 14 Series, pada Kamis, 8 September 2022. Tak cuma itu, Apple juga merilis Apple Watch dengan dua varian terbaru. Selain berita soal tech tersebut, ada juga informasi mengenai Hari Literasi Internasional serta masyarakat Indonesia yang ternyata menyukai kisah happy ending. Apalagi hal menarik yang terjadi dan mencuri perhatian kemarin? Oppal telah merangkum wrap up news berikut agar kamu tak ketinggalan berita. Simak!

  • Apple Rilis iPhone 14 Series
iPhone 14 Series
iPhone 14 Series

Apple baru saja merilis produk terbarunya, iPhone 14 series, dalam acara Apple Event bertajuk “Far Out”, 8 September. Pada serial ini, iPhone 14 hadir dalam empat model. Perbedaannya, iPhone tak lagi merilis versi Mini, namun digantikan dengan iPhone Plus. Empat model tersebut adalah iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Harga iPhone 14 dan iPhone 14 Pro (di Amerika Serikat) tidak mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga iPhone 13 dan iPhone 13 Pro yang dirilis pada September 2021 lalu. iPhone 14 kembali dijual mulai dari harga US$799 atau sekitar 11,9 juta rupiah, sedangkan iPhone 14 Pro ditawarkan mulai dari US$999 atau sekitar 14,8 juta rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai iPhone 14 series, baca di sini.

  • 8 September Diperingati Sebagai Hari Literasi Internasional
Hari Literasi Internasional
Hari Literasi Internasional, Indonesia bagaimana?

Setiap tanggal 8 September diperingati sebagai Hari Literasi Internasional yang digaungkan oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) pada tahun 1966. Hari ini dibuat untuk meningkatkan dan membuat masyarakat sadar terhadap masalah literasi yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Berkaca ke dalam negeri, permasalahan literasi di Indonesia sendiri sangat mengkhawatirkan. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Program for International Student Assessment (PISA) yang dirilis oleh Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada tahun 2019, Indonesia menempati peringkat ke 62 dari 70 negara atau merupakan 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai literasi di Indonesia, baca di sini.

  • 74 Persen Orang Indonesia Suka Cerita yang Happy Ending
Happy ending
Happy ending atau sad ending, kamu suka yang mana?

Apakah kamu tipe yang sering bertanya pada teman mengenai akhir cerita suatu film, serial barat, drama Korea, atau novel? Jika berakhir menyedihkan, kamu memilih tidak menonton atau membaca. Berdasarkan hasil survei terkini yang digagas oleh Cabaca dan Jakpat yang bertajuk “Happy Ending. Emang Ada?” memperlihatkan hasil yang cukup menggelitik.

Survei yang melibatkan 257 responden tersebut mengungkapkan bahwa 74,32 persen partisipan menyukai happy ending sebagai akhir cerita. Lalu, sebanyak 15,95 persen memilih open ending, hanya 9,73 persen mendukung sad ending.

Lebih lengkapnya mengenai informasi menarik ini, baca di sini.

  • Anindya Kusuma Putri Dukung Sport Tourism Indonesia Lewat Jet Ski
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri Bicara Soal Sport Tourism dan Jet Ski

Anindya Kusuma Putri, atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Anin, adalah seorang Puteri Indonesia 2015. Kamu mungkin sempat melihat sosoknya melenggang di layar kaca. Well, tak mengejutkan memang, Anin mengikuti perhelatan Miss Universe pada tahun 2015 silam, dan meski tak meraih peringkat pertama, Anin berhasil menduduki 15 besar dari ajang pemilihan tersebut. Suatu prestasi yang patut dibanggakan.

Namun siapa sangka, di luar tampilan glamour yang ia tampilkan di atas panggung, ternyata Anin sempat menjadi atlet bulutangkis. Kini, ia bahkan mendukung sport tourism lewat olahraga jet ski.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai kisah Anin dalam menyebarkan sport tourism di Indonesia, baca di sini.

  • Pilot dan Co-pilot Pesawat Bonanza TNI AL Ditemukan Meninggal Dunia
Ilustrasi Pesawat Bonanza G36

Dua awak pesawat G-36 Bonanza yang jatuh di Selat Madura pada Rabu, 7 September kemarin, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dua awak tersebut adalah Pilot Lettu Laut Judistira Eka Permady dan Co-pilot Letda Laut Dendy Kresna Bhakti. Saat ditemukan, dua jenazah pilot masih berada di posisi kursi dan terikat sabuk pengaman.

Almarhum keduanya kemudian diberikan kenaikan pangkat luar biasa sebagai bentuk penghormatan.

Tim Oppal mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pilot Lettu Laut Judistira Eka Permady dan Co-pilot Letda Laut Dendy Kresna Bhakti. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Itu dia rangkuman berita Kamis, 8 September 2022 kemarin. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *