YouTube Music Resmi Luncurkan Fitur Live Lyrics, Jadi Bisa Karaokean!

Tersedia buat pengguna Android dan Apple.

29
YouTube Music

YouTube Music akhirnya resmi meluncurkan fitur lirik lagu secara real-time untuk semua penggunanya secara global. Lewat fitur ini, pengguna YouTube Music berbayar (premium) dan gratis bisa bernyanyi sambil membaca lirik dari lagu yang sedang dimainkan.

Fitur yang memudahkan pengguna untuk berkaraoke sambil membaca lirik ini sudah bisa dinikmati pengguna YouTube Music di Indonesia lewat aplikasi versi 6.16.52 di perangkat Android.

Menurut 9to5Google, pengguna iPhone juga bisa menikmati fitur anyar ini melalui aplikasi YouTube Music versi 6.16.

Anyway, fitur live lyrics ini bisa ditemukan di tab lirik. Jadi, kamu akan ditampilkan desain lirik yang baru seperti ukuran huruf yang lebih besar dan jarak yang lebih lebar.

YouTube Music
Fitur live lyric di YouTube Music/droid-life.com

Selain itu, fitur ini juga membuat lirik lagu bergeseer ke baris selanjutnya secara otomatis, mengikuti bagian yang sedang dinyanyikan pengguna YouTube Music.

Lirik yang sedang dinyanyikan bakal disorot dengan warna putih. Sedangkan, lirik lainnya diwarnai abu-abu samar. Bukan cuma itu, ada juga ikon balok musik sebagai penanda instrument sedang dimainkan. Bahkan, pengguna bisa juga mengklik lirik lagu untuk memutar ke bagian tertentu.

Ketika awal digulirkan, semua lagu di playlist YouTube Music belum mendukung fitur live lyric ini. Jadi, pengguna masih akan menemukan lirik statis versi lama di tab lirik. Tapi, mayoritas lagu kini sudah menampilkan lirik yang sudah synchronize dengan lagunya.

YouTube Music
Tampilan fitur live lyrics dari YouTube Music/berita.teknologi.id

Kamu sudah mencoba fitur live lyrics di YouTube Music, gengs? Bagaimana menurut kamu?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!