Yuhuu! Kontingen Indonesia Unggul Jauh di Klasemen ASEAN Para Games 2023 dengan 63 Medali Emas

Selamat untuk para atlet Indonesia!

53
ASEAN Para Games

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan update terbaru terkait dengan perolehan medali di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Dari hasil yang diberikan, Kontingen Indonesia unggul jauh dari lawan-lawannya dengan perolehan total medali 141.

“Sobatpora, berikut klasemen perolehan medali sementara ASEAN Para Games 2023 Kamboja sampai hari ini (22.00 WIB),” tulis akun Instagram resmi Kemenpora (@kemenpora).

Dalam unggahan ini juga terlihat bahwa Kontingen Indonesia sampai hari ke-2 penyelenggaraan ASEAN Para Games 2023 sudah mengoleksi sebanyak 63 medali emas, 46 medali perak, dan 32 medali perunggu dan memastikan tetap berada di puncak klasemen sementara.

“Indonesia tetap menduduki peringkat pertama dengan 63 medali emas, 46 medali perak dan 32 medali perunggu. Total raihan adalah 141 medali,” tulis keterangan Kemenpora lebih jauh.

Perolehan medali Tim Indonesia melambung jauh pada hari kedua ini, tim para atletik Indonesia berhasil menyumbangkan sebanyak 10 medali yang terdiri dari empat emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Selain itu, tim para judo juga menyumbangkan medali yang tak sedikit. Ada tujuh medali yang disumbangkan terdiri dari empat emas, dua perak, dan satu perunggu.

Menjelang malam hari, Reza Pramana Perangin-angin menutup perolehan emas kontingen Indonesia di ASEAN Para Games dari cabang olahraga para atletik men’s shot put F44.

“MEDALI EMAS KE-63 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Reza Pramana Perangin-angin yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dari cabang olahraga Para Atletik di nomor Men’s Shot Put F44,” tulis akun Kemenpora sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (5/6).

Di posisi kedua, ada Kontingen Thailand yang menempel Tim Indonesia dengan raihan 30 medali emas, 35 medali perak, dan 25 medali perunggu dengan total 90 medali.

Pada peringkat ketiga, Kontingen Vietnam menempel ketat Kontingen Thailand dengan raihan 27 medali emas, 27 medali perak, dan 35 medali perunggu dengan total 89 medali di ajang ASEAN Para Games 2023.

Baca juga: “Update Klasemen ASEAN Para Games 2023, Kontingen Indonesia Kokoh di Puncak

Sementara itu, tim tuan rumah Kamboja berada di peringkat sembilan dengan 1 medali emas, 8 medali perak, dan 11 medali perunggu dengan total 20 medali.

Masih ada sisa kurang lebih tiga hari lagi untuk perjuangan para atlet terbaik Indonesia. Semangat tim ASEAN Para Games Indonesia yang telah berjuang. Terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.