Yummy! Setelah 15 Tahun Beroperasi di Indonesia, Sour Sally Resmi Miliki Sertifikasi Halal

Jadi gak ragu lagi ya nyobain black sakura dari Sour Sally nih gaess.

269

Bagi kamu penggemar Sour Sally ada kabar baik nih gengs! Setelah 15 tahun perjalanan panjangnya beroperasi di Indonesia, kini salah satu produk frozen yoghurt (froyo) favorit masyarakat Indonesia ini telah resmi mengantongi sertifikasi Halal dari LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) pada 23 Februari lalu.

Proses penyematan logo tersebut berlangsung pada tanggal 8 Maret di Outlet Sour Sally Emporium Pluit Mall Jakarta.

Acara penyerahan sertifikat dan penyematan logo Halal Sour Sally dihadiri oleh pihak Tim BPJPH, LPPOM MUI, Ustadz Aris Kurniawan, dan Donny Pramono Ie selaku CEO dan Founder dari Sour Sally (PT. Berjaya Sally Ceria).

Pada kesempatannya, Donny Pramono le mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim LPPOM MUI yang telah membimbing dan membantu Sour Sally hingga bisa mendapatkan Halal Assurance System Status/Status Sistem Jaminan Halal dengan Predikat A (Sangat Baik/ Excellent).

“Harapan saya ke depannya setelah Sour Sally sudah ada logo Halal, akan semakin bisa memberikan kenyamanan dari sisi kehalalannya, bukan cuma enak aja, ke semua penggemar Sour Sally,” ucap Donny dalam keterangannya.

Sebagai salah satu produk yang menawarkan healthy lifestyle berupa es krim yogurt yang menyehatkan, Donny berharap agar masyarakat sudah tidak ragu untuk mengonsumsi Sour Sally.

“Untuk semua customer yang selama ini pengen coba Sour Sally tapi karena belum ada logo Halalnya, sering mendengar tentang betapa enak dan menyehatkan Sour Sally untuk digestive system, dan pengen coba tapi kuatir karena belum ada sertifikat Halal. Nah, sekarang karena Sour Sally sudah Halal, orang-orang (yang ingin mencoba) bisa mencoba,” tambah Donny.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sour Sally (@soursallycoid)

Dalam pemberian label Halal ini gengs, pihak LPPOM MUI telah menelaah dengan baik dari segi material, fasilitas, hingga prosedur manajemen tim yang dinilai sudah memenuhi kriteria Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) dengan sangat baik.

FYI, dengan pemberian label Halal ini, Sour Sally menjadi frozen yogurt pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat Halal.

“Hasil observasi dari LPPOM MUI menyebutkan bahwa Sour Sally merupakan restoran dengan konsep frozen yogurt pertama yang sudah bersertifikat Halal di Indonesia. Kedepannya, semoga ini menjadi pemicu bagi pelaku usaha lainnya dalam mendapatkan sertifikat Halal” jelas National Halal Partnership Manager LPPOM MUI, Nurul Fajrina.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sour Sally (@soursallycoid)

Anyway gengs, Sour Sally pertama kali dibuka di Indonesia tepatnya di Mal Senayan City, Jakarta pada tahun 2008 lalu. Ia merupakan frozen yogurt yang sangat terkenal di masyarakat dengan menu hitsnya yakni Black Sakura atau yogurt beku berwarna hitam. Yogurt beku hitam pertama di dunia ini mengandung arang aktif alami dan harum alami Sakura blossom dari Jepang.

Black Sakura ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan gengs, seperti detoksifikasi alami untuk membuang racun tubuh, serta memberikan sifat antioksidan tinggi yang menangkal radikal bebas sebagai anti penuaan dan juga anti kanker. Kalo Oppal gengs udah coba black Sakura yogurt dari Sour Sally ini belum?

via GIPHY