Beda Laser Rejuve dan Laser Glass Skin untuk Perawatan Wajah

384
0

Perawatan kecantikan dengan terapi laser adalah penggunaan sinar laser yang mampu menembus kulit bagian dalam (dermis) tanpa merusak kulit bagian atas (epidermis). 

Setiap laser akan memiliki panjang gelombang serta fungsi yang berbeda-beda seperti ada laser khusus pigmen (flek hitam dan meratakan warna kulit), laser khusus pembuluh darah (varises dan jerawat), serta laser khusus jaringan kulit yang membantu proses pengelupasan sel kulit mati atau luka. 

Seiring canggihnya teknologi, perawatan laser wajah makin berkembang.

Salah satunya adalah teknologi laser rejuvenation yang disebut-sebut bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajah tanpa membuat kulit mengelupas. 

Seperti yang diketahui, proses laser biasanya akan membuat kulit mengelupas karena terkikisnya sel kulit mati. 

Sebelum itu, yuk gali lebih dalam lagi soal teknologi laser rejuvenation!

Laser Rejuvenation atau laser peremajaan berguna untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajah seperti keriput dan garis halus pada wajah.

Selain itu, munculnya flek-flek di kulit serta bekas noda jerawat juga diyakini mampu menghilang setelah rutin melakukan laser rejuvenation. 

Laser rejuvenation juga mampu mengembalikan wajah yang kendur kembali elastis dan membuat pori-pori mengecil.

Namun, satu hal yang harus diingat bahwa melakukan laser rejuvenation tidak boleh dilakukan hanya satu kali ya! 

Untuk hasil maksimal, kamu bisa mulai melakukan perawatan setiap 2 minggu sekali, lho girls!

Nah, beda lagi nih dengan laser glass skin. 

Kalau kamu ingat-ingat, tahun 2017 tren kecantikan Korea muncul dan membincangkan soal perawatan glass skin yang membuat kulit wajah tampak mulus, cantik, serta putih berseri. 

Sejatinya, glass skin adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan tampilan kulit yang halus, kencang, hingga bercahaya seperti kaca tanpa pori-pori terlihat.

Adapun manfaat glass skin laser treatment mampu memberikan manfaat seperti pengobatan jerawat, memperbaiki jaringan kulit, perawatan produksi sebum, peremajaan kulit, merangsang kolagen, dan mengencangkan kulit. 

Menurut dokter Renny Indratama, laser Glass skin memiliki perbedaan dengan perawatan laser lainnya karena memiliki energi tinggi yang bisa menembus lapisan kulit tanpa merusak jaringan apapun. 

“Yang membedakan Glass Skin dengan prosedur laser lainnya adalah, laser ini memiliki energi tinggi untuk memaksimalkan penetrasi spektrum sinar yang dihasilkan kedalam lapisan kulit tanpa merusak jaringan apapun, dan mampu mengurangi produksi sebum penyebab jerawat dan dapat menghilangkan spot hitam pada wajah” ujar dr. Renny Indratama yang ditemui saat konsultasi di B Clinic Kemang.

Sebagai rangkumannya, walau sama-sama merangsang produksi kolagen, laser rejuvenation dan laser glass skin sama-sama memiliki manfaat yang baik bagi kulit wajah. 

Namun, laser glass skin biasanya diperuntukkan bagi yang memiliki masalah kulit berjerawat sementara laser rejuvenation bagi yang memiliki kulit dengan masalah bekas jerawat. 

Ada baiknya, sebelum kamu melakukan perawatan kulit pastikan dulu kamu memeriksakan diri lebih dulu dan berkonsultasi dengan dokter kecantikan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post