Pengakuan Iqbaal Ramadhan Saat Wawancarai Chris Hemsworth di “Thor: Love and Thunder”

Film Thor: Love and Thunder sudah tayang di bioskop Indonesia, Chris Hemsworth sebagai tokoh utama superhero dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini menjadi bintang yang diidolakan. Anak muda yang juga pemain film dari Indonesia, Iqbaal Ramadhan, berkesempatan mewawancarai Chris dan Taika Waititi sebagai sutradara film anyar tersebut. Sebagai sesama pekerja seni, Iqbaal penasaran dengan Chris […]

356
0

Film Thor: Love and Thunder sudah tayang di bioskop Indonesia, Chris Hemsworth sebagai tokoh utama superhero dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini menjadi bintang yang diidolakan. Anak muda yang juga pemain film dari Indonesia, Iqbaal Ramadhan, berkesempatan mewawancarai Chris dan Taika Waititi sebagai sutradara film anyar tersebut.

Sebagai sesama pekerja seni, Iqbaal penasaran dengan Chris dan industri film Hollywood.

Simak pengakuan Iqbaal kepada OPPAL terkait wawancaranya dengan Chris Hemsworth dan Taika Waititi:

OPPAL:

Hai Iqbaal, seru banget lihat interview kamu dengan Chris dan Taika. Kita mau tau dong, bagaimana awalnya bisa mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai mereka?

IQBAAL:

Dapet kabar dari managerku kalau Disney Indonesia nawarin aku untuk hadir di Australian screening Thor: Love & Thunder sekaligus jadi perwakilan Indonesia di press junket-nya. To which I immediately said yes because, cmon it’s such a cool thing to write down on your CV! hahaha. All jokes aside, pas denger offer ini aku bener-bener langsung manifest karirku yang semoga bisa lebih eksploratif lagi sih, gak cuman dalam karyanya tapi juga dimana aku bisa berkarya (baca: Hollywood). Aamiin!

OPPAL:

Apa saja persiapan kamu sebelum melakukan interview tersebut?

IQBAAL:

Aku rewatch semua film Thor yang sebelumnya, termasuk Avengers: Infity war & End game. Buatku jadi krusial karena pengen bgt liat perkembangan karakter Thor sendiri di franchise MCU. Kebetulan waktu itu jadwalnya barengan sama ujian semesteranku di kampus, jadi harus bagi2 waktu buat nontonin semua film ini.. tapi hikmahnya ya jadi fresh banget nih impressionku tentang karakter Thor. Selain itu juga nyiapin list pertanyaan sendiri. Lebih kepada pertanyaan dari aktor ke aktor dan dari aktor ke filmmaker. Kupikir ini jadi penting buat di highlight pada awal interviewku sama Chris dan Taika, karena aku memang bukan jurnalis jadi ya pertanyaannya juga emang yang aku beneran kepo gitu hahaha.

OPPAL

Kita hanya bisa melihat dari video aja nih, ada nggak kejadian menarik yang nggak terlihat di kamera mengenai dua bintang di dunia perfilman tersebut?

IQBAAL:

Dari momen aku masuk, Chris dan Taika langsung kasih aku fist bump. Dan ketika aku duduk di kursi interview, Chris sempat memuji baju yang aku pakai. Kebetulan pakai kemeja vintage oleh designer Bode dari New York. Aku pun balas pujian itu dengan bilang kalau mereka berdua juga terlihat keren banget. Lalu sempet ditanya soal kamera analog yang kubawa, kebetulan sama ternyata dengan Chris (setelah aku research di google). Bagian ini kebetulan bgt udah di roll sama kameramennya jadi masuk ke bagian interview dan jadi bisa masuk ke video youtubeku!

OPPAL:

Pengalaman apa yang bisa diambil dan dibagikan ke pembaca OPPAL dari mereka berdua?

IQBAAL:

Setelah ku break down, kayanya perasaan nervousku itu sebenernya datang dari prasangkaku terhadap mereka sebagai filmmaker Hollywood yang terkesan ‘jauh’ dari kehidupanku di Indonesia. Tapi ternyata ketika interview dan menatap mata mereka secara dalam gitu ya, aku sadar: “eh ternyata sama-sama manusia aja” hahaha. Pikiran itu jadi bikin aku lebih rileks di tengah sampai akhir interview. Ditambah dengan latihan dan repetisi yang gak bisa dihitung jumlahnya, bikin aku makin siap saat interview kemarin. So yeah, it’s all about preparation and your confidence. Sisanya, santai dan nikmatin aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *